Menkumham Resmi Lantik Irjen Pol. Nico Afinta Sebagai Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI

Rabu 25-09-2024,09:40 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

Dalam kesempatan ini, Menkumham juga melantik Sofyan sebagai Penyuluh Hukum Ahli Utama di lingkungan Kemenkumham. Pelantikan tersebut sekaligus menjadi bagian dari komitmen Kemenkumham untuk terus memperkuat peran penyuluhan hukum di tengah masyarakat.

BACA JUGA:Alamak, Video Syur Guru Tua dan Siswi di Gorontalo Tersebar, Parahnya Oknum Netizen Bangga Berbagi Link Drive

BACA JUGA:Aksi Penusukan Saat Pengundian Nomor Urut Pilkada Palembang, Kuasa Hukum Jamak Udin Minta Diusut Tuntas

Acara pelantikan ini tidak hanya disaksikan oleh pejabat di Graha Pengayoman, tetapi juga oleh seluruh Kantor Wilayah (Kanwil) dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham di seluruh Indonesia secara daring.

Salah satunya adalah Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan (Sumsel), yang turut menyaksikan prosesi ini dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, beserta sejumlah pejabat penting lainnya seperti Kepala Divisi Administrasi Rahmi Widhiyanti, Kepala Divisi Keimigrasian Sigit Setyawan, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi, turut hadir dan menyaksikan prosesi pelantikan tersebut melalui siaran daring.

Para pejabat di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel juga menyampaikan harapan dan dukungan penuh terhadap para pejabat yang baru dilantik.

BACA JUGA:Pjs Bupati Ogan Ilir Jalankan Agenda Perdana, Ramah Tamah dengan Kepala OPD dan Camat

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Harapkan Anggota DPRD Provinsi yang Baru Dilantik Sinergi Membangun Sumsel

Ilham Djaya dalam pernyataannya menyampaikan harapannya agar pelantikan ini menjadi langkah awal menuju Kemenkumham yang semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif).

Ia juga mengucapkan selamat kepada Irjen Pol. Nico Afinta atas pengangkatannya sebagai Sekjen Kemenkumham yang baru.

"Kami berharap, di bawah kepemimpinan Saudara Nico Afinta, Kemenkumham akan terus bergerak maju, menjadi lembaga yang profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif dalam menjalankan tugasnya. Selamat bertugas kepada seluruh pejabat yang baru dilantik," ujar Ilham Djaya.

Pelantikan ini menandai tonggak penting dalam dinamika kepemimpinan Kemenkumham. Irjen Pol. Nico Afinta diharapkan mampu membawa semangat baru dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Sekretaris Jenderal.

BACA JUGA:Tipikor Polda Sumsel Usut Dugaan Mark-Up Gedung BLK UPTP Prabumulih Senilai Rp29 Miliar

BACA JUGA:Coba Aplikasi Ini! Dapatkan Saldo DANA Gratis dari Toko Online, Begini Caranya

Dengan latar belakang karier yang panjang di kepolisian, ia diharapkan mampu memberikan perspektif baru dalam menjaga kelancaran operasional Kemenkumham serta mendorong terciptanya reformasi di berbagai aspek, baik di bidang hukum maupun hak asasi manusia.

Kategori :