Tim Penggerak PKK Kabupaten Muba Dorong Pengembangan UMKM Melalui Inovasi Podcast

Selasa 24-09-2024,06:25 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

Melalui berbagai program pemberdayaan, TP-PKK berusaha menciptakan ekosistem bisnis yang sehat dan memberdayakan masyarakat lokal, terutama para pelaku usaha kreatif.

BACA JUGA:Suami Istri Bertarung di Pilkada, Joncik Muhammad Nomor Urut 2, Istrinya Nomor Urut 1

BACA JUGA:IShowSpeed Tegaskan Mau Ke Papua Tapi Tiketnya Dibatalkan Netizen Langsung Ramai-ramai Tag Sandiaga Uno

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Muba, Herryandi Sinulingga, menyambut baik inisiatif yang dilakukan oleh TP-PKK Muba. Ia menyampaikan apresiasi atas kehadiran Hj Triana Sandi Fahlepi dan anggota TP-PKK dalam program spesial yang diinisiasi oleh Dinas Kominfo.

"Kami sangat bangga atas kehadiran Pj Ketua TP-PKK Muba beserta anggotanya dalam program podcast spesial ini. Melalui Radio Gema Randik, Muba TV, dan berbagai media sosial Kominfo lainnya, kami berharap produk UMKM di Musi Banyuasin semakin dikenal luas oleh masyarakat. Ini adalah salah satu upaya kami dalam mendukung kebangkitan ekonomi lokal dan memperkenalkan inovasi-inovasi kreatif yang dihasilkan oleh pelaku UMKM," ujar Herryandi.

Ia juga menegaskan bahwa sinergi antara pemerintah, TP-PKK, dan Dinas Kominfo akan terus didorong untuk mempercepat pemulihan ekonomi, khususnya melalui program-program yang memberdayakan masyarakat.

Dengan promosi yang dilakukan melalui berbagai media, diharapkan UMKM di Muba tidak hanya dikenal di tingkat lokal, tetapi juga bisa bersaing di pasar nasional bahkan internasional.

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Salurkan Bantuan Guru Ngaji Tradisional, Wabup Bilang Biar Jadi Penyemangat

BACA JUGA:Ratusan Simpatisan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Mulai Padati KPU Sumsel

Langkah inovatif yang diambil oleh TP-PKK Muba melalui pemanfaatan media podcast merupakan salah satu strategi yang relevan dengan perkembangan zaman.

Di era digital ini, media seperti podcast, radio, dan media sosial menjadi sarana yang efektif untuk menyebarluaskan informasi sekaligus memperkenalkan produk UMKM kepada khalayak yang lebih luas.

Dengan keberadaan Toko PKK sebagai pusat penjualan produk UMKM dan dukungan penuh dari Dinas Kominfo, TP-PKK Kabupaten Muba optimis dapat terus mendorong pengembangan UMKM yang berkelanjutan.

Selain membantu meningkatkan perekonomian keluarga, program ini juga diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja baru dan mengurangi tingkat kemiskinan di Kabupaten Muba.

"Kami berharap inovasi ini dapat memberikan dampak yang signifikan bagi perekonomian daerah dan memberdayakan masyarakat untuk terus berkarya melalui UMKM," pungkas Hj Triana.

Kategori :