Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Hadiri Ceramah Keagamaan Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Virtual

Jumat 20-09-2024,10:06 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

Tema ini, menurut Kalapas, memiliki makna yang sangat mendalam, terutama bagi ASN yang memiliki tanggung jawab besar dalam membangun bangsa dan negara.

BACA JUGA:Pastikan Kondusifitas, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Tinjau Langsung Rutan Baturaja

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Perencanaan dan Pengelolaan Anggaran Kemenkumham Sumsel Gelar Supervisi Pagu Anggaran 2025

"Sebagai ASN, tugas kita bukan hanya sekadar menjalankan pekerjaan administratif. Kita juga memikul amanah besar dalam mengemban pembangunan bangsa ini. Nilai-nilai Maulid Nabi harus menjadi landasan kita dalam menjalankan peran sebagai pelayan masyarakat," ujar Ronald.

Lebih lanjut, Kalapas menjelaskan bahwa keteladanan yang ditunjukkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam memimpin umatnya menjadi contoh nyata bagi setiap ASN dalam bekerja.

Kejujuran, tanggung jawab, serta pengabdian yang tulus adalah nilai-nilai yang harus dijadikan pedoman dalam menjalankan tugas sehari-hari.

"Beliau adalah sosok pemimpin yang mampu membawa perubahan besar bagi umatnya, melalui akhlak yang mulia dan komitmen yang kokoh. Sebagai ASN, kita harus mencontoh sifat-sifat beliau dalam menjalankan tugas, sehingga kita bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dan berdampak positif bagi masyarakat," tambahnya.

BACA JUGA:Lapas Muara Beliti Tingkatkan Efisiensi Anggaran 2025 Lewat Supervisi di Kanwil Kemenkumham Sumsel

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel bangun kesadaran atas legalitas produk UMKM

Dalam pesannya, Kalapas Ronald Heru Praptama juga mengingatkan bahwa Indonesia tengah berada dalam fase penting menuju pencapaian Indonesia Emas 2045, yaitu visi untuk menjadi negara maju dengan masyarakat yang adil, makmur, dan berkeadaban.

Menurutnya, untuk mencapai cita-cita tersebut, ASN harus memiliki komitmen yang kuat dan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugas.

"Momentum Maulid Nabi ini harus menjadi pengingat bagi kita semua bahwa perjalanan menuju Indonesia Emas 2045 bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan integritas, profesionalisme, dan kerja keras dari setiap ASN untuk mencapainya. Dengan meneladani sifat-sifat Rasulullah, kita bisa memberikan kontribusi yang nyata bagi pembangunan bangsa ini," tutup Ronald.

Dengan terselenggaranya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, diharapkan seluruh pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dapat semakin termotivasi untuk meningkatkan komitmen pengabdian mereka dalam melayani masyarakat dan bangsa, sesuai dengan nilai-nilai yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

Kategori :