Pj Gubernur Elen Setiadi Resmi Buka Pertemuan Nasional Asosiasi Dinas Kesehatan Tahun 2024

Rabu 18-09-2024,11:04 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Suci Harahap

"Waktu Saya melapor ke Pj Gubernur peserta diperkirakan sekitar 600 orang saja. Tapi yang terdaftar sampai malam ini jumlahnya mencapai 1000 peserta," katanya. 

Saat ini menurut M. Subuh sebenarnya sudah banyak tools atau alat  yang dimiliki baik berupa peraturan, perangkat maupun sarana dan prasarana.

Hanya saja sampai saat ini kerap masih lupa dalam memberikan implementasinya. 

"Karena itu ADINKES ingin melakukan tematik untuk integrasi pelayanan primer.  Bahwa Puskesmas itu sebagai ujung tombak, dimana ujung tombaknya itu selama ini tumpul sehingga tidak bisa menusuk hingga  ke lapisan dalam masyarakat. Makanya kami bersama akan mengangkat tema-tema tematik yang bisa sama-sama kita selesaikan dan disesuaikan dengan spesifikasi lokal," jelasnya. 

Acara PERNAS ini sendiri akan digelar mulai 17-19 September mendatang.

Adapun pembukaanya malam tadi ditandai dengan pemukulan gong.

Selain pertemuan nasional, dalam kesempatan tersebut juga diserahkan sejumlah penghargaan kepada kabupaten/kota terkait penanganan AIDS, TBC dan Malaria.

Termasuk Penghargaan untuk Pemprov Sumsel yang telah melakukan penanganan penyakit AiDS, TBC dan Malaria. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Menteri Kesehatan RI diwakili Direktur Takelmas Dr. THGN. Suyanti, Sekretaris Jenderal Kemenkes RI diwakili Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran, Budi Perdana. S. Kom, MM. MPH, Guru Besar Universitas Indonesia, Tim Pakar Kemenkes dan Bappenas Prof. Dr. Ascobat Gani, MPH. DRPH.

Kategori :