Sekda Sumsel Edward Candra Hadiri Rakornas Jelang Pilkada Bersama Bawaslu RI

Rabu 18-09-2024,07:34 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Suci Harahap

SUMEKS.CO -  Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs  H Edward Candra, MH menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kesiapan Kepala Daerah.

Kesiapan ini salah satunya dengan menjaga netralitas ASN pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang  dilaksanakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) di Ecovention Ancol, Jakarta UtaraSelasa 17 September 2024

Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja menghimbau seluruh Kepala Daerah untuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintah daerah masing-masing.


Persiapan pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2024 yang saat ini tengah memasuki tahapan penetapan pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah--

BACA JUGA:Sekda Sumsel Edward Candra Ajak Satgas Tingkatkan Kewaspadaan Antisipasi Karhutla

BACA JUGA:Sekda Edward Candra Lepas Keberangkatan 107 Kafilah MTQ Sumsel, Siap Bertanding Ajang MTQ Nasional 2024

Tentu hal ini diharapkan saat pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2024 yang saat ini tengah memasuki tahapan penetapan pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah.

“KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota se- Indonesia akan menetapkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota pada Tanggal 22 September nanti , sehingga ini  yang kemudian membuat kami harus berpikir dan bekerja keras agar netralitas ASN dapat kita jaga secara bersama-sama,” kata  Rahmat Bagja.

Dia menggarisbawahi peran vital kepala daerah dalam menjaga netralitas ASN dan mengingatkan bahwa pelanggaran dapat merusak kepercayaan publik terhadap proses pemilihan.

BACA JUGA:Sekda Sumsel Edward Candra Buka Sosialisasi dan Sinkronisasi Data Cetak Sawah Provinsi Sumsel Tahun 2024

BACA JUGA:Terima Audiensi Dekan Fakultas Keguruan Unsri, Sekda Edward Candra Apresiasi Event SULE-IC Unsri Tahun 2024

“Kami mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam menciptakan pemilihan yang bersih dan berintegritas, serta menjelaskan langkah-langkah konkret untuk memantau dan menindaklanjuti potensi pelanggaran,” ucapnya.

Kategori :