Diskominfo Palembang dan PRSSNI Sumsel Jalin Kolaborasi untuk Memajukan Penyiaran Lokal

Selasa 17-09-2024,18:59 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Wiwik

"Kami percaya bahwa dengan kerja sama yang baik, kami dapat terus berkembang dan mendukung pemerintah kota dalam berbagai kampanye komunikasi, termasuk isu-isu penting seperti pendidikan, kesehatan, dan pembangunan," katanya.

BACA JUGA:Mawardi Yahya Kukuhkan TKD Basemah Kota Pagaralam, Heri Amalindo Bulatkan Tekad Dukung MataHati

BACA JUGA:Diduga Terlibat Jaringan Narkoba di Riau, Oknum Polres Muratara Ditangkap, Barang Buktinya Banyak Banget

Lebih lanjut, Ferry menegaskan bahwa PRSSNI Sumsel memiliki komitmen yang kuat untuk terus berinovasi dalam menghadirkan program-program radio yang tidak hanya menghibur, tetapi juga edukatif dan informatif.

Ia juga menambahkan bahwa kemitraan ini akan menjadi langkah awal untuk mendorong pengembangan media penyiaran lokal agar lebih responsif terhadap kebutuhan informasi masyarakat.

Sekretaris PRSSNI Sumsel, Denny DJ, turut menyampaikan harapannya bahwa sinergi antara PRSSNI dan Diskominfo Palembang akan membuka peluang untuk kolaborasi yang lebih luas di masa mendatang.

Menurutnya, radio memiliki kelebihan dalam menjangkau masyarakat di berbagai pelosok, bahkan di daerah yang sulit dijangkau oleh media digital.

BACA JUGA:Film Action Indonesia Bertaraf Internasional, The Shadow Strays Tayang Perdana di TIFF

BACA JUGA:3 Bersaudara di Ogan Ilir, Kabur dari Rumah Saat Orang Tua Sedang Kerja di Kebun Tebu, Tinggalkan Pesan Ini!

Oleh karena itu, keberadaan radio swasta harus terus diperkuat agar dapat menjadi sarana informasi yang efektif.

Sementara itu, Bendahara PRSSNI Sumsel, Dina Apriana, menambahkan bahwa kolaborasi ini juga diharapkan dapat mendukung pertumbuhan industri penyiaran lokal, khususnya di Palembang.

Ia berharap sinergi ini tidak hanya akan berdampak positif pada peningkatan kualitas penyiaran, tetapi juga akan memberikan kontribusi signifikan terhadap pembangunan daerah.

Pertemuan ini menandai awal dari kolaborasi yang lebih intens antara pemerintah kota dan PRSSNI Sumsel. Keduanya sepakat untuk terus menjalin komunikasi dan koordinasi dalam mendukung penyebaran informasi publik yang lebih baik dan menyeluruh di wilayah Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Motif Sakit Hati, 2 Pelaku Penyiraman Air Keras ke Penjual Es Teh di Palembang Divonis Pidana Berbeda

BACA JUGA:Setelah 25 Tahun, Warga Eks Timor Timur Terima Sertipikat dari Menteri AHY

Langkah ini diharapkan dapat memperkuat peran media penyiaran swasta dalam memberikan layanan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat, serta mendukung pemerintah dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

Kategori :