Besok 45 Anggota DPRD Kabupaten OKI Dilantik, Siap Bawa Perubahan di Kayuagung

Selasa 17-09-2024,17:10 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) periode 2024-2029 yang terpilih dilantik, Rabu 18 September 2024. 

Pengambilan sumpah jabatan seluruh anggota DPRD Kabupaten OKI terpilih tersebut, oleh hakim pengadilan negeri Kayuagung, Indah Wijayati SH MKn di kantor DPRD Kabupaten OKI. 

Ketua Pengadilan Negeri Kayuagung, Guntoro Eka Sekti SH MH melalui Wakil PN Kayuagung, Agung Nugroho Suryo SH MHum mengatakan, 

memang benar Pengadilan Negeri Kayuagung, untuk besok Rabu 18 September 2024 dijadwalkan melantik dan mengambil sumpah anggota DPRD yang terpilih. 

BACA JUGA:40 Anggota DPRD Ogan Ilir Terpilih Periode 2024-2029 Dilantik 18 September 2024, Ini Dia Nama-Namanya!

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi dan Ketua DPRD Sumsel Teken Keputusan Bersama Raperda PT Bank Sumsel Babel

Baik itu anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan anggota DPRD Ogan Ilir. 

"Iya besok hakim pengadilan negeri Kayuagung diagendakan melantik anggota DPRD Kabupaten OKI dan OI juga. Dimana waktu nya bersamaan yaitu dijadwalkan pagi pukul 09.00 WIB," ungkap wakil pengadilan negeri Kayuagung, Agung kepada SUMEKS.CO Selasa 17 September 2024.

Dia menjelaskan, pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD yang terpilih Kabupaten OKI dan OI ini hakim pengadilan negeri Kayuagung ditugaskan sesuai dengan tupoksinya. 

"Pelantikan anggota DPRD besok itu untuk ibu hakim Indah Wijayati SH MKn melantik di Kabupaten OKI dan saya sendiri melantik di Kabupaten OI," jelasnya. 

BACA JUGA:45 Anggota DPRD Kabupaten OKI Segera Dilantik Pekan Depan, Ini Daftar Lengkap Nama Terpilih!

BACA JUGA:40 Anggota DPRD Ogan Ilir Dilantik 18 September 2024, Pj Gubernur Sumsel Dijadwalkan Hadiri Pelantikan

Lanjut dia, ia bersama hakim Indah Wijayati SH MKn bertugas melantik dan mengambil sumpah jabatan anggota DPRD terpilih ini dikarenakan untuk Ketua Pengadilan Negeri Kayuagung lagi berhalangan yaitu ada kegiatan di Yogyakarta. 

Adapun untuk anggota DPRD Kabupaten OKI yang bakal dilantik besok yaitu berjumlah 45 orang. Sedangkan anggota DPRD Kabupaten OI berjumlah sebanyak 40 orang. 

"Di undangan untuk pelantikan dan sumpah jabatan di 2 Kabupaten itu bersamaan yaitu pukul 09.00 WIB sehingga untuk Kabupaten OKI dilantik hakim ibu Indah," ucapnya. 

Kategori :