Pascal Struijk Gabung Timnas Indonesia? Kian Pede Masuk Final Piala Dunia 2026

Selasa 17-09-2024,06:36 WIB
Reporter : Indra Rikardo
Editor : Indra Rikardo

Pascal Struijk Gabung Timnas Indonesia? Kiab Pede Masuk Final Piala Dunia

SUMEKS.CO - Timnas Indonesia akan memiliki tembok kokoh seumpama Pascal Struijk resmi bergabung bersama skuad Garuda, 'PEDE' tampi di Piala Dunia 2026.

Nama Pascal Struijk menjadi pemain Belanda terbaru yang berpeluang memperkuat skuad Garuda di pentas Piala Dunia.

Bek klub Champions Division kasta kedua Liga Inggris bersama Leeds United itu dilaporkan memiliki darah Indonesia yang mengaliri dalam tubuhnya.

Nama Pascal Struijk ramai diperbincangkan setelah pemain berusia 25 tahun itu disebut dalam podcast Voetbal Primeur, saat membahas sejumlah pemain Belanda yang berpeluang berpeluang dinaturalisasi Indonesia.

BACA JUGA:Keluar dari Liga Top Eropa Rafael Struick Justru Gabung dengan Klub Liga 1 Australia, Untung atau Rugi sih?

BACA JUGA:Inilah Daftar Perolehan Sementara 5 Medali Emas Kontingen Sumsel di PON XXI Aceh-Sumut 2024, Optimis 10 Besar

"Pascal Struijk adalah pemain yang luar biasa dan memiliki opsi untuk bermain bagi Indonesia," kata host Voetbal Primeur.

Namun kata 'opsi' yang dimaksud bukan berarti Pascal Struijk menyatakan minatnya untuk membela Timnas Indonesia atau dia diincar oleh pelatih Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi, melainkan dirinya punya hak dan eligible atau bisa memperkuat skuad Garuda.

Memang jika mengacu pada aturan FIFA, tidak semua pemain yang memiliki darah campuran bisa memperkuat suatu negara. Hanya mereka yang punya ayah/ibu dan kakek/nenek yang diperbolehkan membela negara di luar kewarganegaraannya.

Khusus Pascal Struijk, dia diketahui memiliki garis keturunan dari kakek-nenek pihak ayahnya yang dilaporkan berasal dari Indonesia yang saat itu masih bernama Hindia Belanda.

BACA JUGA:Cetak Rekor Penonton Terbanyak, FIFA Harus Loloskan Timnas Indonesia ke Final Piala Dunia

BACA JUGA:Kapten Timnas Saudi Jatuh Dari Lantai 2 Balkon Rumahnya, Netizen Ucap Doa Cepat Sembuh Di Pertemuan Kedua

"Kakek dan nenek saya berasal dari Hinda Belanda (Indonesia). Saya punya koneksi dengan Indonesia, tapi kini saya lebih fokus dengan Belanda dan Belgia," kata Pascal Struijk dalam Voetbal Primeur.

Kategori :