Akun Hotman Paris Unggah Video Penyekapan WNI di Myanmar, Minta Pemerintah Evakuasi Segera

Senin 16-09-2024,19:27 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

Nampak dalam video, penyekapan WNI yang menjadi TPPO di Myanmar tidak hanya laki-laki saja akan tetapi terlihat ada dua orang wanita yang turut disekap di dalam ruangan tersebut.

"Ini posisi kamar kita, dan ini semua rekan-rekan kita semua yang ada disini," katanya sambil memperlihatkan seluruh WNI yang telah disekap.


--

Ia kembali mengucapkan permohonan yang sangat agar pemerintah bergerak cepat untuk membebaskan mereka dari penyekapan di Myanmar.

Sebab, menurutnya jika tidak segera di evakuasi tidak tahu akan seperti apa nasib mereka ke depannya.

BACA JUGA:Polri Pastikan Kabar Penyekapan Santri Al Zaytun Hoaks, Ini Update Kasus Penistaan Agama Panji Gumilang

BACA JUGA:Pekerja Migran Asal Palembang Jadi Korban Penyekapan di Kamboja

"Kami hanya bisa melakukan kontak melalui telegram, karena memang keterbatasan kita juga mengkomunikasikan kepada pihak keluarga kita di Indonesia," tuturnya.

"Kami mohon dengan sangat kepada kepada pemerintah Indonesia agar segera mengevakuasi kami disini, terima kasih," tutupnya.

Warganetpun menanggapi dengan beragam komentar, ada yang menganggap TPPO karena para WNI tersebut melalui jalur ilegal untuk bekerja di Myanmar.

Namun ada juga yang menanggapi dengan rasa simpati terhadap penyekapan WNI di Myanmar tersebut.

BACA JUGA:Soal Penyekapan Korban Pelecehan di Toilet, Kompol Masnoni: Laporkan Saja!

BACA JUGA:Diduga, Bocah Jadi Korban Penyekapan, Tangan dan Kaki Dirantai

"Mau apapun Judulnya mereka adalah saudara kita setanah air mendapatkan pertolongan semoga segera," tulis komentar simpatik akun @m111*****. terhadap penyekapan WNI tersebut.

"Seandai nya negara kita banyak menyediakan lapangan pekerjaan...ini karna sulit nya lapangan pekerjaan di negara," tulis komentar akun @yulia*****.

"Terlepas dari alasan mengapa mereka berada di situasi tersebut, yang terpenting adalah pemerintah harus tetap memberikan bantuan. Bayangkan bagaimana perasaan mereka saat ini, pasti perasaan yang sangat berkecambuk, dihantui oleh penyesalan dan ketakutan dll. Dalam kondisi seperti ini, mereka hanya bisa berharap pada bantuan dari para pejabat pemerintah Indonesia. Semoga pemerintah segera bertindak dan memberikan dukungan yang diperlukan," tulis komentar akun @sherr*****.

Kategori :