Akhirnya IKN Dibuka untuk Umum Hari Ini, Warga Membludak

Senin 16-09-2024,16:53 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

Akhirnya IKN Dibuka untuk Umum Hari Ini Warga Antusias Kunjungi IKN 

SUMEKS.CO - Pemerintah akhirnya membuka secara resmi Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantarakita untuk masyarakat umum perdana hari ini, Senin 16 September 2024.

Di hari pertama pembukaan IKN Nusantarakita masyarakat atau warga yang datang terlihat sangat antusias. 

Meskipun ramai kunjungan masyarakat umum tetapi berlangsung aman, lancar da juga tertib. Ditambah lagi pada hari ini adalah libur Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Pada kunjungan perdana warga di IKN, torita IKN (OIKN) mencatat, kuota 300 tiket yang dibuka hari ini melalui aplikasi iKnow langsung habis kurang dari satu jam. 

BACA JUGA:Siap ke IKN, PNS Berkeluarga Berkesempatan Dapat 1 Unit Hunian Lengkap dengan Fasilitas Unggulan

BACA JUGA:IKN Siap Diresmikan, Warga Tak Sabar Sambut Era Baru

Sementara masyarakat yang kehabisan tiket terus berdatangan. Direktur Data dan Kecerdasan Buatan Kedeputian Transformasi Hijau dan Digital OIKN Adhiguna Mahendra mengungkapkan, selain kuota 300 tiket, ada juga masyarakat umum yang memanfaatkan jalur kedinasan.

"Mereka merupakan peserta MTQ Nasional XXX, dan dari komunitas gereja. Sehingga total registrasi dan reservasi pada hari ini sekitar 3.000-4.000 orang," jelas Adhiguna.

Seperti salah satu pengunjung Ayu dan keluarga, rupanya rela bertolak ke IKN dari Balikpapan sejak subuh. 

Dia tertarik untuk melihat pembangunan IKN secara langsung, karena sebelumnya tak memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Istana Merdeka di Jakarta.

BACA JUGA:Investor China dan Australia Mulai Groundbreaking di IKN

BACA JUGA:Sempat Disebut Sebagai Kerajaan Siluman Kelelawar, Patung Garuda Istana Presiden di IKN Kini Mulai Menghijau

"Hari ini mumpung istananya ada dekat dengan Balikpapan, jadi kesempatan ini saya manfaatkan. Menurut saya, pembangunan IKN harus berlanjut, karena ternyata setelah saya lihat, kemajuannya sudah demikian signifikan," ujar Ayu. 

Tak hanya itu, selain masyarakat umum dari seluruh Indonesia seperti Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, dan Jakarta, ada juga sepasang turis asal Jerman. 

Tags :
Kategori :

Terkait