Bawaslu Ajak Masyarakat Lempuing Jaya OKI Aktif Awasi Pilkada

Senin 16-09-2024,17:13 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pelaksanaan pemilihan kepada daerah (Pilkada) serentak tahun ini semakin dekat. Yakni dilaksanakan 27 November 2024 mendatang. 

Dimana sejumlah tahapan dalam pelaksanaan pilkada telah dilaksanakan. Termasuk sosialisasi kepada masyarakat. 

Seperti hari ini terkait pilkada serentak, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering (OKI) mengajak masyarakat Kecamatan Lempuing Jaya untuk aktif terlibat mengawasi Pilkada 2024.

Dimana Bawaslu OKI mengajak masyarakat untuk aktif dalam pengawasan pilkada 2024 disampaikan pada kegiatan sosialisasi pengawasan pemilihan. 

BACA JUGA:Polda Sumsel Jamin Pengamanan Tahapan Pilkada Serentak 2024 di Masing-Masing Wilayah

BACA JUGA:Calon Gubernur Sumsel Herman Deru Targetkan Kemenangan 70 Persen di Pilkada 2024 Kabupaten Muara Enim

Yakni dilaksanakan di Panwascam Lempuing Jaya, Minggu 15 September 2024.

Ketua Bawaslu OKI Romi Maradona SHi menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam pengawasan Pilkada pada November 2024 nanti. 

Ini, kata dia, dengan keterbatasan jumlah pengawas yang dimiliki Bawaslu, maka partisipasi masyarakat sangat diperlukan untuk memastikan setiap tahapan Pilkada berjalan sesuai aturan.

“Kami merangkul masyarakat dalam pengawasan Pilkada karena keterbatasan jajaran Bawaslu," ujarnya, Senin 16 September 2024.

BACA JUGA:Jelang Pilkada Serentak, Personel Polres Ogan Ilir Dapatkan Pembekalan Cara Kendalikan Massa

BACA JUGA:Polres Muara Enim Gelar Apel Operasi Mantap Praja Musi 2024 untuk Pengamanan Pilkada

Masih kata Romi, dengan adanya mata dan telinga dari masyarakat, pengawasan ini diharapkan bisa mewujudkan demokrasi yang lebih berkualitas. Juga meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2024.

Sambungnya, pihaknya menekankan bahwa kegiatan sosialisasi ini juga bertujuan memberikan edukasi politik kepada masyarakat. 

Jadi, melalui pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya pengawasan, diharapkan masyarakat semakin peduli terhadap proses pemilu dan turut serta dalam menjaga integritasnya.

Kategori :