10 Kelebihan Ponsel Huawei P40 Lite 5G, Layak Jadi Perangkat Andalan!

Senin 16-09-2024,10:48 WIB
Reporter : Rappi Darmawan
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Huawei P40 Lite 5G, ponsel yang hadir dengan 10 kelebihan, sehingga layak dijadikan perangkat andalan.

Kelebihan ponsel ini dimulai dari desain yang elegan dan modern. Hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Crush Green, Space Silver, dan Midnight Black.

Kemudian ponsel ini memiliki berat 189 gram dan ketebalan 8.6 mm ini memiliki. Tentunya sangat nyaman digenggam.

Kelebihan selanjutnya, Huawei P40 Lite 5G, memiliki layar berukuran 6.5 inci berteknologi LTPS IPS LCD dengan resolusi 1080 x 2400 piksel.

BACA JUGA:Cek Keunggulan Spesifikasi Huawei P9, Smartphone Segmen Entry Level Harga Mulai 1 Jutaan

BACA JUGA:Huawei Y6 Prime Smartphone Entry-Level Dukung Kinerja Multitasking Memadai Berkat Snapdragon 425

Layar smartphone ini memiliki rasio aspek 20:9, sehingga memberikan tampilan yang tajam dan jernih serta mendukung HDR10, yang meningkatkan kualitas visual saat menonton konten multimedia.

Performa smartphone Huawei ini juga menjadi kelebihan tersendiri. Ditenaga prosesor Kirin 820 5G yang dibangun dengan teknologi 7nm, HP ini menawarkan kinerja yang tangguh dan efisien.

Prosesor ini terdiri dari delapan inti, dengan konfigurasi 1x2.36 GHz Cortex-A76, 3x2.22 GHz Cortex-A76, dan 4x1.84 GHz Cortex-A55, memberi keseimbangan antara kinerja tinggi dan efisiensi daya.

Prosesor ini juga memiliki modem 5G terintegrasi, yang memungkinkan konektivitas internet super cepat dan latensi rendah, mempersiapkan perangkat untuk jaringan masa depan.

BACA JUGA:Huawei MatePad T10 Tablet Murah Cocok Untuk Pembelajaran Anak Sekolah, Fitur Lengkap Desain Dinamis

BACA JUGA:Huawei MatePad 11,5 Inci dan MatePad PaperMatte, Menawarkan Bodi Logam dan Stylus Pen

Mengenai grafisnya, prosesor ini memiliki GPU Mali-G57 (6-core) yang memberikan kinerja grafis yang baik untuk gaming dan aplikasi multimedia.

Chipset Kirin 820 5G, yang dipasangkan pada Huawei P40 Lite 5G, juga dilengkapi dengan Image Signal Processor (ISP) dan Neural Processing Unit (NPU) yang canggih untuk meningkatkan kemampuan pemrosesan gambar dan kecerdasan AI.

Neural Processing Unit ini memungkinkan fitur-fitur seperti pengenalan wajah yang lebih cepat, pengolahan gambar yang lebih baik, dan peningkatan kinerja aplikasi berbasis AI.

Kelebihan yang patut jadi pertimbangan, Huawei P40 Lite 5G, hadir dengan  kamera utama resolusi 64 MP dan aperture f/1.8. Memungkinkan pengambilan gambar dengan detail tinggi dan kualitas yang tajam.

BACA JUGA:Huawei Honor 10 Lite Hadirkan Desain Ramping dengan Bodi Belakang Berkilau Dukung Tampilan Premium

BACA JUGA:Huawei Honor 80 Hadirkan Desain Dual Edge Display Untuk Tampilan Mewah dengan Spek High Class

Kamera ponsel ini juga dilengkapi dengan teknologi Phase Detection Autofocus (PDAF) yang membantu dalam mendapatkan fokus yang cepat dan akurat.

Kamera keduanya berupa lensa ultrawide 8 MP dengan aperture f/2.4 dan sudut pandang 17mm, untuk mengambil foto dengan area yang lebih luas.

Kamera ketiga ialah lensa makro beresolusi 2 MP dengan aperture f/2.4 memungkinkan pengguna untuk mengambil foto close-up dengan detail yang baik.

Kamera dengan lensa makro ini ideal untuk mengambil foto close-up sehingga cocok untuk memotret objek kecil seperti bunga atau serangga.

BACA JUGA: Cek Spesifikasi dan Harga Ponsel Vivo V29 5G, Miliki Banyak Keunggulan!

BACA JUGA:Phantom V Fold 2 dan Phantom Flip 2, Duo Ponsel Terbaru dari Tecno yang Keren dan Super Canggih

Ada juga sensor kedalaman 2 MP dengan aperture f/2.4 membantu dalam menciptakan efek bokeh yang lebih baik pada foto potret.

Kelebihan lainnya pada Huawei P40 Lite 5G, berupa LED Flash, panorama, HDR dan mendukung perekaman video hingga resolusi 4K pada 30fps sehingga memberikan kualitas video yang sangat baik.

Selain itu, kamera belakang Huawei P40 Lite 5G ini juga mendukung perekaman video 1080p pada 30fps.

Sementara kamera depan Huawei P40 Lite 5G beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 dan fitur HDR memungkinkan pengambilan selfie dengan kualitas yang baik.

BACA JUGA:Vivo V30, Sebuah Ponsel dengan Kombinasi Desain Cantik dan Kamera Memuaskan!

BACA JUGA:Honor Magic 4 Pro Smartphone Flagship yang Usung Performa Superior, Fitur Lengkap dan Canggih

Kamera depan Huawei P40 Lite 5G ini juga mendukung perekaman video 1080p pada 30fps sehingga hasil rekaman jernih dan tajam.

Untuk catu daya, Huawei P40 Lite 5G dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4000 mAh dan cukup besar untuk mendukung penggunaan sehari-hari, termasuk browsing, streaming, dan gaming.

Ponsel pintar Huawei P40 lite 5G juga mendukung pengisian daya cepat 40W, yang memungkinkan baterai terisi hingga 70% hanya dalam 30 menit.

Tentunya fitur ini sangat berguna untuk pengguna yang sering bepergian dan membutuhkan pengisian daya cepat.

BACA JUGA:Nokia C32 Smartphone Entry-Level Dukung Performa Multitasking Harian, Harga Terjangkau yang Ramah Kantong

BACA JUGA:Smartphone Itel P65 5G: Baterai Besar 7400 mAh serta Ditenagai Dapur Pacu Mumpuni

Sementara itu, prosesor Kirin 820 5G yang dibangun dengan teknologi 7nm, membuat perangkat ini lebih efisien dalam penggunaan daya, yang berarti masa pakai baterai yang lebih lama.

Huawei P40 Lite 5G bahkan mendukung fitur pengisian daya balik 5W Reverse Charging, fitur ini memungkinkan Huawei P40 lite 5G untuk mengisi daya perangkat lain, seperti earphone atau smartwatch, menggunakan kabel.

Ada juga fitur AI Power Management pada Huawei P40 Lite 5G  sebagai teknologi manajemen daya berbasis AI.

Fitur ini membantu mengoptimalkan penggunaan baterai dengan menyesuaikan konsumsi daya berdasarkan pola penggunaan pengguna.

BACA JUGA:Samsung Galaxy S20 Ultra Smartphone Flagship Pilihan Sejuta Umat, Spesifikasi Mewah Fitur Jempolan

BACA JUGA:Cari Smartphone Flagship? Redmi K50i 5G Bisa Menjadi Pilihan Didukung Performa Tangguh dan Refresh Rate 144 Hz

Huawei P40 Lite 5G mendukung koenktivitas 5G, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, Bluetooth 5.1, NFC dan USB Type-C 2.0 dengan dukungan OTG.

Untuk fitur keamanannya, Huawei P40 Lite 5G memiliki sensor sidik jari yang terletak di samping perangkat.

Untuk harga, Huawei P40 lite 5G dibanderol sekitar Rp4,5 jutaan dan harga ini bisa bervariasi tergantung pada penjual dan promosi yang sedang berlangsung.

Kategori :