Telkomsel Hadirkan Showcase 5G di PON XXI Aceh-Sumut 2024: Wujud Inovasi Teknologi Terkini Bagi Masyarakat

Minggu 15-09-2024,13:05 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

Ia juga berharap bahwa pengunjung dapat merasakan langsung manfaat dari teknologi 5G dan bagaimana inovasi ini dapat mendukung kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Lepas dari Pengawasan Nenek Saat Mandi, Balita 3 Tahun di Musi Rawas Terseret Arus Sungai

BACA JUGA:2 Pemain Keturunan Indonesia 'Belot' ke Malaysia, Nomor 1 Pernah 3x Kubur Mimpi Timnas Indonesia, Terlalu!

Salah satu use case unggulan yang dihadirkan adalah 5G Cyber Dog dan AI UU Robot, dua robot canggih berbasis 5G yang memiliki kemampuan multifungsi.

Robot-robot ini dapat memberikan interaksi yang menyenangkan, melakukan pengenalan wajah, serta memberikan informasi selama acara berlangsung.

Selain itu, pengunjung juga dapat menjelajahi inovasi lain seperti Smart Glasses yang memungkinkan live broadcasting ke media sosial, serta FMC Smart Home yang menawarkan solusi rumah pintar berbasis 5G untuk mengelola perangkat rumah dengan cerdas dan efisien.

Pengalaman virtual reality (VR) yang ditawarkan juga memungkinkan pengunjung merasakan atmosfer pertandingan olahraga layaknya berada di stadion, meskipun secara fisik berada di luar arena.

BACA JUGA:Remaja Putri 16 Tahun di Ogan Ilir Kabur dari Rumah Diduga Bersama Pria, Polisi Lacak Keberadaan Keduanya

BACA JUGA:Samsung Raih Kontrak Produksi Chip 2nm untuk Ambarella, Siap Bersaing di Industri Otomotif Global

Telkomsel memanfaatkan kapabilitas network slicing 5G untuk menghadirkan pengalaman menonton olahraga yang lebih personal dan interaktif, di mana pengunjung dapat menyesuaikan sudut pandang kamera secara real-time.

Selain itu, Telkomsel juga memperkenalkan use case 5G Smart Live Broadcast yang menawarkan revolusi dalam industri penyiaran.

Dengan teknologi 5G, produksi konten siaran langsung menjadi lebih efisien dengan biaya lebih rendah, didukung oleh kapabilitas 5G yang menawarkan latensi rendah, bandwidth besar, dan stabilitas tinggi.

Inovasi ini memungkinkan siaran real-time berkualitas tinggi, memperkaya pengalaman penonton dengan resolusi tajam dan interaksi imersif.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Hadiri Closing of 30 Days Running Challenge and 5 th Anniversary Rail Runners

BACA JUGA:Tablet Canggih Infinix Xpad: Hadir dengan Kombinasi Chipset Helio G99 dan Memori 256GB

Telkomsel juga menghadirkan inovasi dalam bidang keamanan dengan Smart Pole CCTV, yang dirancang untuk mendukung pemantauan lalu lintas dan keamanan di berbagai lokasi strategis.

Kategori :