POCO M6 Plus, Ponsel Serbaguna dengan Dukungan Konektivitas 5G

Minggu 15-09-2024,09:05 WIB
Reporter : Rappi Darmawan
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - POCO M6 Plus merupakan rekomendasi yang tepat sebagaj ponsel pintar serba guna dengan dukungan konektivitas 5G.

Smartphone ini mampu menjalankan jaringan internet 5G yang lebih cepat. Kinerja lebih lancar berkat spesifikasi dan fitur yang dimiliki.

POCO M6 Plus, memiliki layar yang lebih lebar, berukuran 6,79 inci,  dengan resolusi 2K Full-HD+ yang dapat menghadirkan gambar lebih jernih.

Untuk jenis layar, POCO M6 Plus menggunakan layar IPS dengan kecepatan refresh rate 120Hz. Pengguna akan sangat memuaskan ketika berselancar.


Ponsel POCO M6 yang mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari hingga gaming.--net

Layar POCO M6 Plus sudah ada perlindungan Gorilla Glass 3. Memastikan aman dari goresan ketika dimasukan dalam saku.

Selanjutnya ponsel ini dilengkapi dengan lubang punch cut out yang menawarkan pengalaman menonton yang sedikit lebih baik dibandingkan dengan notch berbentuk U. 

Namun demikian, bezel pada iterasi ini tetap menonjol, tapi ini bukan masalah besar. Pengguna tetap akan memdapatkan kepuasaan.

Smartphone ini juga memiliki sertifikasi L1 Widevine yang memastikan dukungan streaming HD pada OTT yang kompatibel. 

Meskipun tidak ada pemutaran HDR, pengalaman menonton di YouTube, Instagram, dan Netflix lumayan, berkat resolusi FHD+. 

Fitur favorit pada hp ini juga ada saat mode baca HyperOS (versi sebelumnya disebut MiUI), yang bahkan menyertakan lapisan bertekstur seperti kertas untuk pengalaman menonton yang lebih serbaguna.

Keunggulan juga pada sektor kamera, POCO M6 Plus yang baru ini mendapatkan kamera utama 108MP, memanfaatkan kamera utama Samsung ISOCELL HM6 dengan ukuran aperture f/1.75. 

Ada juga kamera makro 2MP di bagian belakang. Di bagian depan, ada kamera 13MP. Dan semua kamera pelengkap ini cukup lumayan.

Kamera POCO M6 Plus ini juga telah mendukung perekaman full HD pada 30fps dari kamera belakang dan depan. 

Pada siang hari, hasilnya sangat bagus dalam hal warna dan kontras. Namun, stabilitas bisa menjadi masalah karena tidak ada OIS (Optical Image Stabilization) atau EIS (Electronic Image Stabilization).

Sektor dapur pacu, ponsel POCO M6 Plus ini mengusung prosesor Snapdragon 4 Gen 2 AE dari Qualcomm. 

Huruf “AE” pada nama tersebut merupakan singkatan dari Accelerated Edition, yang berarti Pengguna mendapatkan kecepatan clock yang sedikit lebih tinggi hingga 2,3GHz, bukan 2,2GHz. 

Seperti yang disebutkan, POCO M6 Plus juga menawarkan penyimpanan 128GB di kedua varian penyimpanan. 

Secara keseluruhan, spesifikasi POCO M6 Plus tetap sederhana, dan smartphone ini menawarkan daya yang cukup untuk tugas-tugas dasar, seperti menjelajah media sosial, membaca, WhatsApp, dan menonton film. 

Seperti disebutkan, ukuran baterai pada POCO M6 Plus telah sedikit ditingkatkan, tetapi ada juga dukungan pengisian daya yang lebih cepat dibandingkan POCO M6 Pro.

Ponsel ini menawarkan kinerja yang lumayan untuk harganya, dan kameranya dapat mengambil foto yang bagus dalam kondisi pencahayaan yang cukup. 

Jepretan dalam cahaya redup bukanlah kelebihan terbesarnya, tetapi hal itu berlaku untuk hampir semua ponsel pintar dalam kisaran ini.

POCO M6 Plus tidak memiliki kamera ultra-lebar, yang akan Anda temukan pada Moto G85 5G yang relatif lebih mahal. 

Ponsel ini memang tidak menggunakan layar AMOLED, yang harus diadopsi oleh OEM smartphone di seluruh segmen. Namun penambahan NFC juga akan mempermanis kesepakatan.

POCO M6 Plus adalah pilihan yang solid bagi mereka yang mencari ponsel pintar yang andal dengan konektivitas 5G. 

Dibandingkan dengan POCO M6 Pro dan POCO M6, iterasi baru ini menawarkan beberapa peningkatan, baik dari segi tampilan, baterai, dan kamera. 

Dibandingkan dengan beberapa pesaing langsung, POCO M6 Plus menonjol dengan cukup baik, jika tidak lebih baik. Namun, iQOO Z9x tetap menjadi rekomendasi utama kami untuk para gamer hardcore di segmen ini.

Kategori :