OPPO A12 Tawarkan Desain Elegan, Layar IPS LCD 6.22 Inci dan Performa Tangguh

Minggu 15-09-2024,10:39 WIB
Reporter : Rappi Darmawan
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Ponsel kelas menengah OPPO A12, menawarkan tiga kelebihan utama. Yakni desain elegan, layar IPS LCD 6.22 inci dan performa yang tangguh.

Desain

HP OPPO A12 memiliki desain ramping sehingga nyaman saat digenggam. Pemindai sidik jari di bagian belakang, memberikan kemudahan dan keamanan ekstra pada pengguna.

OPPO sudah dikenal pembuat ponsel dengan desain bodi yang menarik, juga berlaku untuk OPPO A12. Desainnya yang elegan dan nyaman digenggam menjadi salah satu daya tarik utamanya.

BACA JUGA:Oppo A98 5G: Smartphone dengan Performa Solid Dibanderol Harga Terbaru Rp3 Jutaan

BACA JUGA:Hp Android Oppo Reno 10 5G Turun Harga September 2024! Tawarkan Konfigurasi Kamera Menarik

OPPO A12 hadir dalam beberapa varian warna. Berikut adalah pilihan warna untuk OPPO A12: 

Blue (Biru): Warna biru memberikan kesan segar dan ceria. Jika pengguna suka tampilan yang cerah, varian biru ini bisa menjadi pilihan yang bagus.

Black (Hitam): Warna hitam selalu klasik dan elegan. OPPO A12 dalam varian hitam cocok untuk pengguna yang menginginkan tampilan yang lebih formal dan universal.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Smartphone OPPO Terbaik September 2024 Harga Mulai Rp3 Jutaan, Terjangkau!

BACA JUGA:Oppo Reno 7 Z 5G Bawa Fitur Dual Orbit Light yang Unik dengan Layar Jenih Beresolusi Full HD+

Layar 

Ponsel ini dilengkapi dengan layar berukuran 6,22 inci dengan tipe IPS LCD, menawarkan tampilan yang jernih dan terang. 

Meskipun bukan layar AMOLED, layar OPPO A12 tetap mampu menghasilkan warna yang akurat dan cerah, pengguna dapat melihat layar dengan baik bahkan di bawah sinar matahari dengan mengatur kecerahan layar.

Dilengkapi dengan Layar 6,22 inci dengan resolusi HD+ memungkinkan pengguna dapat menikmati pengalaman bermain game yang nyaman. 

BACA JUGA:OPPO Find N3 Flip, Ponsel Lipat Terbaik di Semua Lini Terutama Kameranya!

BACA JUGA:Hp Android Oppo Reno12 Pro 5G: Andalkan Kinerja Chipset Terbaru dan Desain Elegan

Meskipun bukan layar dengan resolusi tinggi, tetapi cukup baik untuk keperluan sehari-hari dan gaming.

Berdasarkan hasil pengujian, ponsel OPPO A12 ini mampu menjalankan game-game ringan hingga menengah dengan lancar. Game seperti Free Fire, Mobile Legends, dan Mario Run berjalan dengan baik. 

Tetapi, untuk beberapa game yang berat dengan grafis tinggi, para pengguna mungkin perlu mengurangi pengaturan grafis agar tetap lancar saat bermain game.

Performa 

Smartphone OPPO A12, ditenagai chipset Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm) dengan prosesor Octa-core (4x2.35 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53). OPPO A12 menawarkan performa yang baik untuk kebutuhan sehari-hari penggunanya.

BACA JUGA:POCO M6 Plus, Ponsel Serbaguna dengan Dukungan Konektivitas 5G

BACA JUGA:Ponsel Google Pixel 9 Series Sudah Rilis, Inilah Saatnya Buat Beli Pixel 6?

OPPO A12 dilengkapi dengan 2 konfigurasi memori, yaitu 32GB ROM + 3GB RAM dan 64GB ROM + 4GB RAM, sehingga memungkinkan menyimpan banyak aplikasi, foto, dan file lainnya.

Dengan ditenagai chipset MediaTek Helio P35 dengan prosesor octa-core, ponsel OPPO A12, cukup friendly sebagai ponsel gaming dan memadai pengguna untuk bermain game dan menjalankan aplikasi sehari-hari. 

Selain itu, tersedia dua konfigurasi RAM: 3GB dan 4GB, yang membantu dalam multitasking dan pengalaman gaming yang lebih lancar.

Kamera

Selanjutnya untuk kamera utama OPPO A12 memiliki resolusi 13 MP, dengan sensor f/2.2 (wide) dan 2 MP (depth). Alhasil pengguna pun dapat mengambil foto berkualitas dengan fitur-fitur canggih yang telah disediakan.

BACA JUGA:Rekomendasi Hp RAM Penyimpanan Internal Besar Harga Murah Mulai dari Rp1 Jutaan

BACA JUGA:Hp Nokia Pilihan Terbaru dengan Spesifikasi dan Performa Serba Berkualitas,Beli yang Mana?

OPPO A12 dilengkapi fitur AI Face Unlock dan pemindai sidik jari juga menambah keamanan perangkat ini.

Baterai

OPPO A2 memiliki daya baterai berkapasitas 4230 mAh, sehingga memungkinkan para pengguna untuk untuk memakai ponsel dengan durasi yang cukup lama. 

Bagi penggemar game atau menonton video, kapasitas baterai ini memberikan nilai lebih dan kenyamanan sepanjang hari.

BACA JUGA:Xiaomi 14 Civi: Hp Ringan dengan Desain Ergonomis Dibalut Performa Chipset Tinggi

BACA JUGA:Vivo Y70s 5G HP Mid-End yang Dukung Performa Gaming Makin Lancar dan Responsif, Fiturnya Lengkap!

Fitur lainnya

OPPO A12 menyematkan fitur unik, yaitu Dirac audio. Fitur ini secara otomatis menyesuaikan kualitas audio dengan aktivitas yang sedang berjalan, baik saat bermain game, mendengarkan lagu, atau menonton film.

Fitur ini memberikan pengalaman audio yang lebih baik bagi pengguna baik saat bermain game, mendengarkan musik, atau menonton film.

Secara keseluruhan, OPPO A12 adalah pilihan yang baik untuk pengguna yang menginginkan ponsel dengan performa baik, desain elegan dan memukau.

Kategori :