Promosikan Wisata Sehat, KAI Gelar Fun Run 5K di Palembang Bersama Rail Runners dan Stakeholder

Sabtu 14-09-2024,17:21 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dalam rangka meningkatkan brand awareness di kalangan masyarakat, khususnya di Kota Palembang, serta memperkenalkan wisata lokal kepada para Rail Runners KAI yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggelar kegiatan besar bertajuk Closing of the 30 Days Challenge dan 5th Anniversary Rail Runners.

Acara tersebut diwarnai dengan kegiatan Fun Run 5K yang dimulai dari kawasan olahraga Jakabaring Sport City dan berakhir di pelataran Benteng Kuto Besak.

Tidak hanya dihadiri oleh komunitas Rail Runners KAI, kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan dari berbagai stakeholder seperti pemerintah daerah, TNI, Polri, perbankan, serta komunitas pelari lainnya.

Acara ini berlangsung pada Sabtu, 14 September 2024, dengan flag off atau pelepasan peserta dimulai pada pukul 06.00 WIB.

BACA JUGA:Polisi Anwar Gerah Namanya Dikaitkan Getok Gembok Kepala Terpidana Kasus Vina, Siap Laporkan Pembuatan Konten

BACA JUGA:Babak Pertama Pegadaian Liga 2 Sriwijaya FC vs PSKC Cimahi, Skor Imbang 1-1

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia, Didiek Hartantyo, secara langsung memimpin pelepasan tersebut, didampingi oleh EVP Divre III Palembang, Januri.

Dalam sambutannya, Didiek Hartantyo menjelaskan bahwa acara ini merupakan bagian dari upaya KAI untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya di Kota Palembang.

Ia menekankan pentingnya meningkatkan brand awareness KAI di kalangan masyarakat dengan membawa pesan bahwa KAI terus berinovasi dan memperbaiki pelayanan serta fasilitas.

Selain itu, KAI berkomitmen untuk terus mengutamakan keselamatan dan menjaga kelestarian lingkungan, sesuai dengan tema peringatan HUT KAI yang ke-79 pada 28 September tahun ini, yakni "Safety and Sustainability."


Keseruan peserta Fun Run 5K KAI saat melintasi ikon Kota Palembang, Jembatan Ampera, dalam rangka perayaan 5th Anniversary Rail Runners dan Closing of the 30 Days Challenge. Acara ini turut diikuti oleh berbagai stakeholder, memperkuat brand awareness KAI--

BACA JUGA:Oknum Camat di Kabupaten Karawang yang Ketahuan Indehoy dengan Bidan di Dalam Mobil Akhirnya Dinonaktifkan

BACA JUGA:Ramai di Medsos, Pengantin 'Sikok Bagi Duo' Asal Muratara Persunting 2 Wanita Sekaligus

"Kami dari KAI melakukan wisata sehat dengan berlari membawa pesan bahwa KAI dekat dengan masyarakat, khususnya Kota Palembang. Kami juga ingin masyarakat tahu bahwa KAI di usia 79 tahun terus berkembang, mengikuti kemajuan zaman dengan berinovasi dalam pelayanan dan fasilitas. Yang terpenting, kami berkomitmen untuk selalu mengutamakan keselamatan dan menjaga kelestarian lingkungan. Dengan tingkat keselamatan yang baik, masyarakat akan semakin terdorong untuk menggunakan transportasi umum, khususnya kereta api. Penggunaan transportasi massal berarti kita mengurangi penggunaan BBM, polusi, dan kepadatan jalan raya, sehingga emisi juga bisa ditekan," terang Didiek.

Selain itu, EVP Divre III Palembang, Januri, menambahkan bahwa Palembang dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan acara Closing of the 30 Days Challenge dan 5th Anniversary Rail Runners karena kota ini memiliki daya tarik wisata yang khas, terutama dengan ikon utamanya, Jembatan Ampera.

Kategori :