Vivo X60 Pro, Smartphone yang Menawarkan Desain Ergonomis dan Kamera Canggih!

Sabtu 14-09-2024,09:37 WIB
Reporter : Rappi Darmawan
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Vivo X60 Pro, salah satu ponsel kategori flagship yang menghadirkan perpaduan yang menarik. Yakni desain ergonomis dan kamera canggih. 

Smartphone Vivo X60 Pro hadir dengan desain ergonomis dan minimalis yang menambah kesan elegan. Juga didukung letak kamera depan yang berada di tengah dan ukuran yang lebih tipis.

Untuk kamera, Vivo X60 Pro cukup unggul dengan berkolaborasi bersama Zeiss, produsen optik ternama asal Jerman. Lensa kamera ponssl ini memberikan hasil foto yang memukau.

Meskipun tidak ada elemen hardware yang dibuat oleh Zeiss, Vivo X60 Pro memiliki coating khusus yang mampu mengurangi efek negatif seperti flare, ghosting, dan pantulan saat pengambilan gambar.

BACA JUGA:Vivo iQOO Neo 5 Usung Spesifikasi Terbaik Untuk Gaming dan Multitasking, Layar Mulus Performa Tangguh

BACA JUGA:Vivo Gercep Luncurkan Seri X200 Saingi iPhone 16, Kameranya Jadi Andalan

Vivo X60 Pro menggunakan dua sensor, yaitu Sony IMX 598 (48MP) dengan stabilisasi gimbal 4-axis dan Samsung S5K3L6 (13MP) untuk ultra-wide. Hasil foto lebih oke dan warna setara.

Eksistensi gimbal stabilization pada kamera  Vivo X60 Pro meningkatkan kualitas foto dengan baik, terutama dalam kondisi cahaya rendah.

Ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 870, Vivo X60 Pro menawarkan performa yang gesit. Skor uji kinerja tinggi dan peningkatan kinerja CPU dan GPU membuatnya istimewa. Dibekali dengan memori internal berkapasitas 256GB yang disandingkan dengan 12GB RAM.

Vivo X60 Pro menawarkan performa tinggi dengan Snapdragon 870 dan kamera berkualitas dengan teknologi Zeiss, cocok untuk fotografi dan penggunaan sehari-hari.

BACA JUGA:Keunggulan Vivo V40: Smartphone Terbaru V Series yang Mengusung Kamera ZEISS

BACA JUGA:Vivo Y70s 5G HP Mid-End yang Dukung Performa Gaming Makin Lancar dan Responsif, Fiturnya Lengkap!

Snapdragon 870 memiliki konfigurasi octa-core dengan satu inti utama Kryo 585 yang berjalan pada kecepatan hingga 3.2 GHz.

Terdapat tiga inti performa Kryo 585 pada 2.42 GHz, dan empat inti efisiensi Kryo 585 pada 1.80 GHz, kombinasi ini memberikan keseimbangan antara performa tinggi dan efisiensi daya.

Dilengkapi dengan GPU Adreno 650, prosesor ini mampu memberikan performa grafis yang sangat baik, cocok untuk gaming dan aplikasi grafis intensif.

Snapdragon 870 dilengkapi dengan modem X55 5G yang mendukung berbagai frekuensi dan mode 5G, memastikan konektivitas yang cepat dan stabil di jaringan 5G.

BACA JUGA:Spesifikasi Vivo Z3i dengan Kamera Belakang Ganda Untuk Performa Fotografi Mumpuni

BACA JUGA:Update Harga Vivo Y93 Bulan September 2024, Hadirkan Bezel Tipis dengan Desain Notch Waterdrop

Prosesor ini memiliki Qualcomm AI Engine generasi ke-5 yang mampu melakukan hingga 15 TOPS (Tera Operations Per Second).

Ini memungkinkan peningkatan performa dalam aplikasi AI seperti pengenalan gambar, pemrosesan bahasa alami, dan lainnya.

Vivo X60 Pro memiliki dimensi 158.6 x 73.2 x 7.6 mm dengan berat 179 gram, material kaca depannya terbuat dari Schott Xensation Up.

Vivo X60 Pro menggunakan layar AMOLED yang dikenal dengan reproduksi warna yang kaya dan kontras yang tinggi.

BACA JUGA:Tecno Pova 6 Neo 5G Resmi Meluncur: Ponsel Pintar Terbaru dengan Baterai Tahan Lama dan Kamera 108 MP

BACA JUGA: 7 Cara Mengatasi SD Card Tidak Terbaca di Ponsel atau Laptop

Warna hitam terlihat sangat pekat karena setiap piksel dapat dimatikan secara individual.

Vivo X60 Pro mengusung layar berukuran 6.56 inci, memberikan pengalaman visual yang luas dan imersif.

Layar Full HD+ ini memiliki resolusi (1080 x 2376 piksel) dengan kerapatan piksel sekitar 398 ppi, memastikan gambar yang tajam dan detail.

Layar dengan refresh rate 120Hz memberikan pengalaman yang sangat mulus saat scrolling, bermain game, atau menonton video. Ini juga mengurangi blur pada gerakan cepat.

BACA JUGA: Jangan Panik! Berikut 8 Cara Mengatasi Layar Ponsel Tidak Bisa Disentuh

BACA JUGA:OPPO Find N3 Flip, Ponsel Lipat Terbaik di Semua Lini Terutama Kameranya!

Layar Vivo X60 Pro mendukung teknologi HDR10+ yang meningkatkan kualitas gambar dengan rentang dinamis yang lebih luas, membuat konten HDR terlihat lebih hidup dan realistis.

Terdapat sensor sidik jari optik yang terintegrasi di bawah layar memberikan keamanan tambahan dan kemudahan akses.

Vivo X60 Pro didesain memiliki layar melengkung di tepi memberikan tampilan yang lebih modern dan premium, serta pengalaman visual yang lebih imersif.

Layar Vivo X60 Pro memiliki tingkat kecerahan yang tinggi, sehingga tetap terlihat jelas bahkan di bawah sinar matahari langsung.

BACA JUGA:ZTE Blade A55: Menggunakan Teknologi Dynamic RAM dengan Layar Luas Jadi Pilihan Ponsel Entry Level

BACA JUGA:5 Ponsel Xiaomi yang Mumpuni untuk Gaming, Gamers Wajib Tahu!

Dibangun dengan teknologi proses 7nm, Snapdragon 870 menawarkan efisiensi daya yang lebih baik, yang berarti penggunaan baterai yang lebih hemat tanpa mengorbankan performa.

Prosesor ini mendukung kamera hingga 200 MP dan perekaman video 8K, serta fitur-fitur seperti HDR, pengurangan noise multi-frame, dan lainnya.

Mendukung audio berkualitas tinggi dengan teknologi Qualcomm Aqstic dan aptX Adaptive, memberikan pengalaman audio yang lebih baik.

Snapdragon 870 mendukung fitur-fitur Qualcomm Snapdragon Elite Gaming, termasuk driver GPU yang dapat diperbarui, rendering HDR, dan pengurangan latensi, yang semuanya meningkatkan  pengalaman bermain game.

BACA JUGA:Ponsel Google Pixel 9 Series Sudah Rilis, Inilah Saatnya Buat Beli Pixel 6?

BACA JUGA:Ponsel Flip Paling Keren! Galaxy Z Flip 6, Hadirkan Desain Solid dengan Finishing Matte yang Ramping

Dengan semua keunggulan ini, Snapdragon 870 membuat Vivo X60 Pro menjadi salah satu smartphone yang sangat kuat dan serbaguna.

Vivo X60 Pro sangat cocok untuk berbagai kebutuhan mulai dari penggunaan sehari-hari hingga gaming dan fotografi profesional.

Vivo X60 Pro dibekali dengan triple camera, kamera utamanya beresolusi 48 MP, f/1.5, 26mm (wide), PDAF, gimbal OIS.

Ponssl Vivo X60 Pro mendukung konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, Bluetooth 5.1, A2DP, LE, aptX HD, GPS (L1+L5), GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS, NavIC, NFC, dan USB Type-C 2.0, OTG.

Kategori :