Ponsel Google Pixel 9 Series Sudah Rilis, Inilah Saatnya Buat Beli Pixel 6?

Sabtu 14-09-2024,07:16 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Arip muhtiar

Menurut laporan dari Android Authority, beberapa fitur kamera eksklusif seri Google Pixel 9 juga akan segera hadir di Pixel lama, mulai dari Pixel 6. 

Assemble Debug pada laman Android Authority menemukan beberapa bukti di aplikasi Google Photos, yang menunjukkan bahwa fitur Reimagine dan Auto Frame akan diluncurkan ke model Pixel lama.

Khususnya, model tersebut mencakup Google Pixel 6 dan yang lebih baru.

Namun, ia tidak menyebutkan apakah Pixel seri A yang relatif lebih terjangkau akan mendapatkan fitur tersebut atau tidak.

Bagi yang belum tahu, Reimagine adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengubah tekstur, warna, atau material dalam foto mereka. 

BACA JUGA:Pixel 9 Pro Vs Galaxy S24, Ponsel Google Masuk Tiga Besar Pemuncak Kancah Smartphone

BACA JUGA:Pengenalan Fitur Flagship AI Premium dari Google Pixel 9 Series

Misalnya, pengguna dapat mengubah tampilan elemen seperti pohon atau langit dengan mengubah warna atau gayanya menggunakan AI. 

Sementara itu, Auto Frame menggunakan AI untuk menyesuaikan komposisi foto secara otomatis dengan menganalisis konten gambar, menyarankan berbagai cara untuk membingkainya agar terlihat lebih halus. 

Kerennya lagi, fitur ini bahkan dapat sedikit meregangkan foto untuk mengoreksi posisi subjek.

Saat ini, ada tiga versi aplikasi Google Photos, masing-masing dengan konfigurasi berbeda.

Google menyediakan versi dasar aplikasi Photos untuk semua perangkat Android, sementara mereka menawarkan dua versi tambahan khusus untuk perangkat Pixel.

BACA JUGA:Google Pixel 8 Pro Vs Samsung Galaxy S23 Ultra? Mending Mana Di Antara Dua Ponsel Flagship Ini!

BACA JUGA:Google Pixel 9 Menggunakan Penyimpanan UFS 3.1, Apakah Memori Ini Mengecewakan?

Tambahan tersebut, satu untuk model yang diluncurkan antara tahun 2021 dan 2023 (Pixel 6 dan yang lebih baru), dan satu lagi untuk perangkat yang dirilis pada tahun 2024, termasuk seri Pixel 9.

Aplikasi Google Foto untuk perangkat seri Google Pixel 9 menyertakan semua rangkaian kode yang terkait dengan fitur Reimagine dan Auto Frame seperti biasa. 

Kategori :