Kadivpas Kemenkumham Babel Pantau Langsung Kesiapan Operasional Bapas Kelas II Tanjungpandan

Jumat 13-09-2024,17:57 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

BELITUNG, SUMEKS.CO - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Kunrat Kasmiri, melakukan monitoring ke Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tanjungpandan.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memeriksa kesiapan pelaksanaan tugas dan fungsi serta pelayanan publik di Bapas yang baru beroperasional.

Dalam kunjungan ini, Kadivpas didampingi oleh Kepala Bapas Kelas II Tanjungpandan, Rivan Azwandi, pejabat struktural Bapas, serta Kepala Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, Gowim Mahali.

Dalam kegiatan tersebut, Kadivpas Kunrat Kasmiri menjelaskan bahwa monitoring dilakukan untuk meninjau langsung kondisi sarana dan prasarana di Bapas Tanjungpandan, terutama ruang pelayanan, ruang bimbingan, serta lingkungan kantor secara keseluruhan.

BACA JUGA:Semarak Peringatan Haornas XLI Tahun 2024, Pj Bupati Muara Enim Gelar Senam Pagi Bersama Masyarakat

BACA JUGA: Berikut 3 Ponsel Lipat Terbaru Samsung September 2024, Miliki Fitur Canggih!

"Tujuan utama dari monitoring ini adalah memastikan bahwa Bapas Tanjungpandan dapat memberikan pelayanan publik yang maksimal kepada masyarakat," ujar Kunrat.

Menurut Kunrat, letak kantor Bapas Tanjungpandan yang strategis di pusat kota memberikan keuntungan tersendiri. Hal ini memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan yang disediakan oleh Bapas.

"Letak kantor yang berada di pusat kota sangat strategis. Masyarakat dapat lebih mudah datang dan mendapatkan pelayanan yang dibutuhkan," tambahnya.

Selain memudahkan akses bagi masyarakat, lokasi strategis ini juga mempercepat koordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan (stakeholder), baik dari Pemerintah Daerah maupun instansi vertikal lainnya.

BACA JUGA:Kunjungi OKU Selatan, MataHati Pastikan Sekolah dan Berobat Gratis

BACA JUGA:Warga Bumi Agung OKI Resah, Jembatan Rusak Parah Ganggu Aktivitas

"Koordinasi dengan berbagai pihak, seperti pemerintah daerah dan instansi lainnya, juga akan lebih mudah dilakukan mengingat lokasi Bapas yang dekat dengan pusat pemerintahan dan lembaga terkait," kata Kunrat.

Dalam kunjungan tersebut, Kunrat juga memberikan apresiasi terhadap sarana dan prasarana di Bapas Tanjungpandan. Menurutnya, kondisi fasilitas yang ada sudah sangat representatif, aman, dan bersih.

"Sarana dan prasarana di sini sudah representatif, aman, bersih, dan menyenangkan. Dengan kondisi seperti ini, pelayanan publik yang diberikan oleh Bapas Tanjungpandan dapat dilaksanakan dengan baik dan maksimal," ungkap Kunrat.

Kategori :