Bangga! Sumsel Berhasil Raih Anugerah Wahana Tata Nugraha Wiratama dari Presiden RI

Jumat 13-09-2024,15:07 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Suci Harahap

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil meraih penghargaan berupa anugerah Wahana Tata Nugraha Wiratama dari Presiden Republik Indonesia (RI).

Keberhasilan ini tidak lain karena telah berhasil menata transportasi dan fasilitas publik dengan baik yang diserahkan  Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi kepada Pj Gubernur Elen Setiadi diwakili Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumsel Drs H Ari Narsa JS disela-sela agenda kegiatan 'Hub Space 2024' dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional bertempat di JIExpo Kemayoran Jakarta, Sabtu 7 September 2024 lalu. 


Piala Wahana Tata Nugraha Wiratama--

Piala Wahana Tata Nugraha Wiratama tersebut selanjutnya diserahkan Kadishub Sumsel Drs H Ari Narsa kepada Pj Gubernur Elen Setiadi di Kantor Gubernur, Jumat 13 September 2024.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Hadiri Pertemuan IMT-GTChief Ministers and Governor’s Forum ke-21 Tahun 2024

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Bersama Pj Ketua TP PKK Sumsel Hadiri Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut

Dalam kesempatan ini  Kadishub Ari Narsa juga menyerahkan piagam penghargaan dari Menhub RI atas partisipasi  Pemprov Sumsel yang telah mengikuti penilaian kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan tahun 2024.


Penghargaan yang didapatkan Provinsi Sumsel menjadi wujud nyata bahwa pengelolaan transportasi umum tertata dengan baik--

Piagam tersebut diberikan Pemerintah Provinsi Sumsel sebagai Pembina Terbaik I atas mengemban serta mendidik pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan tahun 2024 pada pemilihan di Provinsi dan Nasional.

Sementara itu Pj Gubernur Elen Setiadi menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya atas prestasi Provinsi Sumsel yang telah berhasil meraih Anugerah Wahana Tata Nugraha Wiratama. 

BACA JUGA:40 Anggota DPRD Ogan Ilir Dilantik 18 September 2024, Pj Gubernur Sumsel Dijadwalkan Hadiri Pelantikan

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Bersama 10 Kabupaten/Kota Teken Komitmen Bersama Percepatan Stop BAB Sembarangan

Penghargaan itu lanjut dia, menjadi wujud nyata bahwa pengelolaan transportasi umum di Provinsi Sumsel telah tertata baik.

“Semoga melalui penghargaan ini menjadi motivasi bagi  kita untuk berkomitmen bersama, mewujudkan tata kelola transportasi yang mendukung mobilitas masyarakat secara efektif. Terima kasih kepada Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel dan terimakasih kepada seluruh masyarakat Provinsi Sumsel,”  ucap Elen Setiadi. (*)

Kategori :