Samsung Galaxy S20 Ultra Smartphone Flagship Pilihan Sejuta Umat, Spesifikasi Mewah Fitur Jempolan

Jumat 13-09-2024,06:15 WIB
Reporter : Ernanda Evana Nofita
Editor : Ernanda Evana Nofita

Selain kedua kamera tersebut, terdapat kamera ultra wide 12 MP untuk pengambilan gambar dengan sudut pandang yang lebih luas, ideal untuk foto lanskap dan grup.

Terakhir ialah kamera DepthVision 0,3 MP membantu dalam pengukuran kedalaman untuk efek bokeh yang lebih baik dalam mode potret.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Flip 3 Smartphone Lipat yang Kokoh dan Tahan Air dengan Desain Trendy Kekinian

BACA JUGA:Samsung Galaxy Quantum 5, Ponsel Paling Aman Saat Ini?

Kamera belakang Samsung Galaxy S20 Ultra mampu merekam video hingga resolusi 8K, memberikan kualitas video yang sangat tinggi dan detail yang tajam.

Untuk perekaman video juga terdapat fitur Super Steady membantu mengurangi guncangan saat merekam video, menghasilkan video yang lebih stabil.

Ada juga fitur AI dan Mode Fotografi yang membantu dalam pengenalan scene dan pengaturan otomatis untuk hasil foto terbaik.

Mode Single Take untuk mengambil beberapa jenis foto dan video sekaligus hanya dengan satu kali tekan tombol.

Untuk seri Samsung Galaxy S20 Ultra di Indonesia menggunakan chipset Exynos 990 yang biasanya digunakan untuk produk Samsung wilayah Amerika dan Eropa.

BACA JUGA:Mending Mana? Samsung Galaxy A35 5G Vs Galaxy M35 5G, Duel Sengit Beda Tipis

BACA JUGA:Daftar Harga Terbaru Smartphone Samsung Galaxy seri S Periode September 2024

Chipset ini dibangun dengan teknologi 7nm+ yang meningkatkan efisiensi daya dan performa secara keseluruhan.

Exynos 990 menawarkan peningkatan kinerja CPU sebesar 25% dan peningkatan GPU sebesar 20% dibandingkan generasi sebelumnya.

Neural Processing Unit (NPU) pada chipset ini juga mengalami peningkatan hingga 4 kali lipat, yang sangat berguna untuk tugas-tugas berbasis AI.

Prosesor ini memiliki arsitektur octa-core yang terdiri dari 2 core Mongoose M5 berkecepatan 2.73 GHz, 2 core Cortex-A76 berkecepatan 2.50 GHz, dan 4 core Cortex-A55 berkecepatan 2.0 GHz.

Chipset ini dilengkapi dengan GPU Mali-G77 MP11 yang memberikan performa grafis yang sangat baik, ideal untuk gaming dan aplikasi grafis intensif.

Kategori :