Palembang dan Sekitar Diguyur Hujan Singkat, Beberapa Wilayah Tergenang Air Sesaat

Kamis 12-09-2024,16:29 WIB
Reporter : Indra MH
Editor : Rakhmat MH

Palembang dan skitar Diguyur Hujan Singkat, Beberapa Wilayah Tergenang Air Sesaat

Palembang, sumeks.co -Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mengguyur beberapa wilayah di Kota Palembang pada Kamis sore, 12 September 2024. 

Hujan berlangsung sekitar 40 menit, namun cukup untuk menyebabkan genangan air di beberapa ruas jalan utama, termasuk Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Kolonel H. Burlian, serta kawasan Sekip dan Kecamatan Alang-Alang Lebar. 

Situasi ini membuat arus lalu lintas di wilayah tersebut tersendat akibat banyaknya kendaraan yang terjebak dalam genangan air.

Pantauan sumeks.,co genangan air mulai terlihat sekitar 10 menit setelah hujan turun. Beberapa pengendara sepeda motor terpaksa menepi karena takut mesin kendaraannya mati saat melintasi genangan air.

 Di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan Pasar Cinde, genangan air mencapai ketinggian hingga seperempat  ban mobil.

BACA JUGA:Info BMKG: Perubahan Cuaca Sepanjang Hari di Palembang, dari Hujan Ringan ke Cerah Berawan

BACA JUGA:Palembang Hari Ini: Cuaca Berubah Drastis dari Pagi Berawan hingga Siang Hujan, Simak Info Lengkapnya!


Hujan deras saat mengguyur Kota palembang tadi siang. Foto leks sumeks.co--

Kendaraan roda empat terlihat melambat, sementara pengendara sepeda motor tampak berhati-hati saat melintasi area tersebut.

Berdasarkan data cuaca yang dihimpun dari BMKG Sumatera Selatan, hujan yang terjadi di Palembang diperkirakan disebabkan oleh tingginya tingkat kelembapan dan angin yang berhembus dari arah tenggara. 

Suhu udara saat hujan mencapai 26°C, dengan presipitasi sebesar 46%, kelembapan udara 90%, dan angin berkecepatan 8 km/jam.

Di beberapa kecamatan, kondisi cuaca bervariasi. Di Kecamatan Plaju, hujan disertai petir terjadi pada suhu 30°C dengan kelembapan udara sebesar 65% dan kecepatan angin mencapai 7 km/jam.

 Sementara di Kecamatan Sako, hujan ringan mengguyur dengan suhu 30°C, kelembapan udara 65%, dan kecepatan angin 10 km/jam yang berhembus dari tenggara.

Di Kecamatan Gandus, meski hujan tidak turun, cuaca berawan dengan suhu mencapai 32°C dan kelembapan udara sebesar 60%.

Kategori :