Pusri Raih Penghargaan di SKK Migas Award 2024 sebagai The Best Domestic Gas Buyer

Kamis 12-09-2024,06:26 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

Daconi juga menekankan bahwa ketersediaan gas menjadi salah satu faktor penting bagi kelangsungan produksi di Pusri.

Gas sebagai bahan baku utama sangat berperan dalam menjaga kelancaran operasional pabrik dan memastikan produksi pupuk berjalan optimal.

BACA JUGA:KOCAK, Netizen Sebut Timnas Indonesia Bule Semua, Langsung Kena Ulti Waktu EURO Kok Dukung Inggris Sih?

BACA JUGA:Pembobol Rumah Bidan di Ogan Ilir Berhasil Diamankan Polsek Tanjung Raja, Sempat Mengancam dengan Parang

“Ketersediaan gas ini menjadi faktor pendukung penting bagi Pusri dalam melaksanakan produksi pupuk, agar dapat terus mendukung program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," tambahnya.

Lebih lanjut, Daconi menjelaskan mengenai proyek pengembangan yang saat ini tengah dilaksanakan oleh Pusri, yaitu pembangunan Pabrik Pusri III-B, yang direncanakan akan selesai dalam beberapa tahun mendatang.

Kebutuhan gas bumi untuk Pusri hingga tahun 2027 diproyeksikan mencapai 185 Billion British Thermal Unit per Day (BBTUD).

Setelah proses revitalisasi pabrik, kebutuhan gas bumi tersebut akan meningkat menjadi 200 BBTUD. Proyek ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi produksi dan memenuhi permintaan pasar yang semakin tinggi, khususnya dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

BACA JUGA:Oknum Perwira Polisi Akhirnya Resmi Tersangka di Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

BACA JUGA:Panen Perdana Melon Premium, Kelompok Pembibitan Eco Agrotomation PTBA Ciptakan Peluang Emas di Muara Enim

Dalam kesempatan ini, Daconi juga menegaskan komitmen Pusri untuk terus melakukan inovasi guna meningkatkan efisiensi energi.

"Sebagai perusahaan pupuk pertama di Indonesia, serangkaian upaya guna meningkatkan efisiensi energi terus kami laksanakan. Hal ini bertujuan agar industri dapat terus tumbuh dan pemanfaatan gas bumi dapat lebih optimal lagi sebagai sumber pemenuhan kebutuhan energi nasional di masa depan," tutupnya.

Ajang SKK Migas Award 2024 ini tidak hanya memberikan penghargaan kepada KKKS seperti Pusri, tetapi juga memberikan apresiasi kepada berbagai pemangku kepentingan lainnya, termasuk pihak-pihak dari pemerintah yang terus mendukung percepatan penerbitan perizinan serta kinerja operasi hulu migas.

Sebanyak 35 kategori penghargaan dibagikan pada malam itu, dengan tujuan untuk memotivasi seluruh pihak yang terlibat dalam industri migas Indonesia agar terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi perekonomian nasional.

BACA JUGA:Meita Eriza Resmi Jabat Kalapas Perempuan Pangkalpinang, Sosok Pemimpin Berprestasi dengan Segudang Pengalaman

BACA JUGA:Heboh! Bayi 10 Bulan di Palembang Punya Kelamin Ganda, Orang Tua Berharap Bantuan Pemerintah

Kategori :