Waduh, Truk Pengangkut Sampah Tak Layak Jalan Terekam Video Masih Mengaspal di Jalan Kota Palembang

Kamis 12-09-2024,06:12 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Terciduk, mobil truk pengangkut sampah dengan kondisi tak layak pakai kembali terekam kamera warganet masih mengaspal dan beroperasi di jalan seputar Kota Palembang.

Seperti rekaman video yang diunggah oleh akun media sosial @palembang.terciduk, memperlihatkan kondisi truk pengangkut sampah yang tidak layak pakai tetap dipaksakan beroperasi.

Dilihat, Rabu 11 September 2024 seorang pengendara sepeda motor, merekam video truk pengangkut sampah tanpa nomor kendaraan dinas ini pada bagian bak sampah yang terbuat dari plat besi kondisinya sangat memperihatinkan.

Bahkan, pada bagian belakang bodi bak truk pengangkut sampah hanya diberi palang kayu agar pintu dari bak belakang yang sudah rusak tidak terlepas dari bodi bak truk.

BACA JUGA:Akibat Puluhan Truk Sampah Antre Panjang di Jalan Noerdin Pandji, Warga dan Pengendara Cium Bau Tak Sedap

BACA JUGA:Puluhan Truk Sampah Antre Masuk TPA Sukawinatan hingga ke Jalan Noerdin Pandji, Ternyata ini Penyebabnya!

Terlihat juga pada beberapa bagian bodi bak truk juga telah banyak yang berkarat dan berlubang, terlebih pada bagian sisi bodi truk sudah terlihat miring.

Meski, mobil truk pengangkut sampah itu terlihat sedang dalam keadaan kosong atau tidak mengangkut sampah.


--

Namun, penampakan tidak layak jalan dari truk tersebut jelas tidak hanya membahayakan pengemudi truk itu sendiri, akan tetapi berpotensi membahayakan pengendara lainnya.

Dari thumbnail unggahan, tertulis laporan dari warganet yang mengirim Direct Message (DM) akun @palembang.terciduk.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Terima Bantuan 15 Truk Sampah dari Pemprov Sumsel

BACA JUGA:Truk Sampah Alami Kerusakan, Sampah Menumpuk

"Cubo min mobil sampah apo sampah mobil," tulis keluhan laporan masyarakat tentang kondisi memprihatinkan dari truk pengangkut sampah tersebut.

Keluhan warganet seperti dituliskan dalam DM tersebut cukup tepat, mengingat kondisi mobil truk tersebut lebih mirip sampah mobil daripada mobil sampah.

Kategori :