Pj Bupati OKI Tinjau Inovasi Perbaikan Jalan: Manfaatkan Material Bongkaran Tol

Kamis 12-09-2024,07:19 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pelaksanaan perbaikan jalan yang memanfaatkan dari bongkaran tol Terbangi Besar-Pematang Panggang, di sejumlah ruas jalan di Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dicek Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi. 

Pengecekan atau peninjauan langsung perbaikan sejumlah ruas jalan di Kecamatan Mesuji Raya berasal dari material bongkaran aspal Jalan Tol Terpeka.

Yakni di Desa Mataram Jaya dan Desa Balian Makmur, Kecamatan Mesuji Raya, Rabu 11 September 2024.

Dalam peninjauan tersebut, Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi memastikan bahwa proses pemanfaatan material bongkaran aspal berjalan sesuai dengan rencana. 

BACA JUGA:Tak Kenal Lelah! Apriyadi Sidak Perbaikan Jalan Sekayu Demi Kenyamanan Masyarakat

BACA JUGA:Pj Sekda Palembang Tinjau Perbaikan Jalan Segaran yang Rusak Dampak Proyek IPAL, Ini Permintaannya

Pemanfaatan material ex craff jalan tol ini diharapkan, dapat mempercepat proses perbaikan jalan dengan biaya yang lebih efisien.

"Terimakasih kepada Hutama Karya kemudian PT Sampoerna Agro turut membantu perbaikan jalan rusak dengan menggunakan material bongkaran aspal tol," ujar Pj Bupati.

Adanya pemanfaatan bongkaran material dari tol ini jelas sangat dapat membantu masyarakat. 

Diharapkan Asmar solusi seperti ini dapat membantu perbaikan jalan khususnya di wilayah yang banyak mengalami kerusakan secara cepat seperti di Kecamatan Mesuji, Cengal dan lainnya.

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Tol Palembang - Indralaya dan Indralaya - Prabumulih, Ditarget Rampung H -7 Lebaran

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Ruas Tol Kayuagung-Palembang Ditarget Selesai H-7 Idulfitri 1445 Hijriah

“Prinsipnya adalah good corporate governance bahu membahu antara pemerintah dan swasta dalam mengatasi permasalahan jalan,” terang dia.

Di tempat yang sama ketua Forum Kades Kecamatan Mesuji Raya Amroni menyambut baik langkah pemerintah daerah dalam memperbaiki infrastruktur jalan dengan memanfaatkan material aspal eks perbaikan jalan tol.

"Kami sangat bersyukur dengan adanya perbaikan jalan ini, karena jalan yang baik akan mempermudah akses dan memperlancar kegiatan sehari-hari masyarakat," jelasnya. 

Kategori :