Proses Naturalisasi Dipercepat Mees Hilgers & Eliano Reijnders Debut di Laga Bahrain dan China? Ini Kata Erick

Rabu 11-09-2024,16:01 WIB
Reporter : Indra Rikardo
Editor : Indra Rikardo

SUMEKS.CO - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir terus berupaya mempercepat proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders agar segera berseragam Timnas Indonesia.

Kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders diharapkan bisa ambil bagian saat Timnas Indonesia tandang ke markas Bahrain dan China.

Timnas Indonesia akan melakoni laga lanjutan di matchday ketiga dan keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 10 dan 15 Oktober 2024.

Erick Thohir mengatakan, berkas naturalisasi pemain berdarah Belanda-Indonesia itu sudah ditandatangani Menpora, Dito Ariotedjo.

BACA JUGA:Sosok Maarten Paes, Tembok Pertahanan Indonesia Tak Tembus Serangan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Media Malaysia Ngamuk Lihat Hasil Pertandingan Timnas Indonesia Vs Australia, Alasannya?


Media Vietnam Makin Minder gara-gara Timnas Indonesia Rekrut Mees Hilgers sekan sudah beda level dengan King Indo--Dok: SUMEKS.CO

Rencananya pada hari ini, Rabu 11 September 2024 giliran Presiden Joko Widodo yang menandatangani berkas naturalisasi keduanya.

"Jadi kita coba perbaiki setiap bulannya. Mudah-mudahan semua administrasi yang ada di DPR beres, pak Menpora sudah tanda tangan, Mensesneg sudah tanda tangan, pak Presiden hari ini," kata Erick Thohir seusai menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Australia.

Setelah mendapatkan tanda tangan Presiden nantinya berkas naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan diproses DPR RI.

"Nanti tinggal proses di DPR. Harapannya 10 dan 15 Oktober 2024 mereka dapat memperkuat Indonesia untuk pertandingan di markas Bahrain dan di China," ujar Ketum PSSI tersebut.

BACA JUGA:Draw Lawan Tim Kangguru 130, Nah, Pagi Ini Ranking FIFA Timnas Garuda Naik Lagi Guys Jadi 129, Lho Kok Bisa?

BACA JUGA:Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia Ada Senang Ada Sedihnya, Peringkat 24 Lawan 130 Draw Sudah Sangat Oke!

Kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders tentunya diharapkan bisa meningkatkan kualitas Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Mees Hilgers akan mengisi satu dari tiga posisi bek tengah yang biasa diandalkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Kategori :