Lapas Muara Beliti Tingkatkan Efisiensi Anggaran 2025 Lewat Supervisi di Kanwil Kemenkumham Sumsel

Rabu 11-09-2024,14:24 WIB
Reporter : Zulkarnain
Editor : Rahmat

“Supervisi ini sangat membantu kami dalam merencanakan anggaran yang lebih efektif, mengefisiensi penggunaan anggaran, dan memastikan bahwa anggaran yang telah dialokasikan dapat mencapai target kinerja yang telah ditetapkan. Ini tentu demi peningkatan pelayanan dan fasilitas di Lapas Narkotika Muara Beliti,” ujar Ronald.

BACA JUGA:Hakim Vonis Pidana Penjara 3 Direktur Swasta Pemberi Gratifikasi Pajak, Hukumannya Segini

BACA JUGA:Huawei MatePad 11,5 Inci dan MatePad PaperMatte, Menawarkan Bodi Logam dan Stylus Pen

Lebih lanjut, Ronald menambahkan bahwa pelaksanaan supervisi pagu anggaran untuk tahun anggaran 2025 ini sangat penting, terutama dalam konteks peningkatan efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Menurutnya, dengan perencanaan anggaran yang tepat, lapas dapat lebih fokus pada pencapaian target-target yang telah ditetapkan, termasuk peningkatan kualitas layanan kepada warga binaan serta penyediaan fasilitas yang memadai.

Kegiatan supervisi seperti ini, lanjut Ronald, tidak hanya bermanfaat dalam pengelolaan anggaran yang lebih baik, tetapi juga dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas satuan kerja dalam penggunaan anggaran negara.

Dengan supervisi yang ketat, setiap rupiah yang dialokasikan dapat dipertanggungjawabkan dan memberikan manfaat yang optimal.

BACA JUGA:Raih Empat Penghargaan, UBD Palembang Tampil Cemerlang di Rapat Kerja Pimpinan PTS LLDIKTI Wilayah II 2024

BACA JUGA:Sosok Maarten Paes, Tembok Pertahanan Indonesia Tak Tembus Serangan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kegiatan supervisi pagu anggaran tahun 2025 ini menjadi salah satu langkah penting bagi seluruh satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel dalam menyusun perencanaan yang lebih baik.

Harapannya, melalui supervisi ini, seluruh satuan kerja dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan lebih optimal di tahun mendatang, serta memberikan kontribusi yang lebih besar bagi peningkatan pelayanan publik di sektor hukum dan HAM, khususnya di wilayah Sumatera Selatan.

Kategori :