Kantongi Sertifikasi TKDN dan SDPPI, POCO C75 Bakal Segera Rilis di Indonesia

Senin 09-09-2024,10:57 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

SUMEKS.CO - Kabar baik datang bagi para penggemar smartphone kelas budget di Indonesia, khususnya para pecinta brand POCO.

Dalam waktu dekat, POCO C75 yang diyakini sebagai penerus dari POCO C65 tampaknya akan segera diluncurkan.

Hal ini semakin diperkuat dengan munculnya perangkat dengan nomor model 2410FPCC5G yang telah mengantongi sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) serta sertifikasi dari Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kominfo.

Sertifikasi TKDN yang diperoleh POCO C75 menunjukkan bahwa perangkat ini memiliki nilai kandungan dalam negeri sebesar 38,2%.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Berikan Apresiasi kepada Pegawai Teladan dalam Apel Pagi Rutin

BACA JUGA:Ramah Lingkungan, Kerajinan Songket Binaan PTBA Gunakan Pewarna Alami Tingkatkan Nilai Jual

Hal ini mengindikasikan bahwa smartphone ini sudah memenuhi salah satu syarat penting untuk bisa dipasarkan di Indonesia.

Sementara itu, sertifikasi dari SDPPI juga telah terbit dengan menyebutkan nama resmi perangkat tersebut sebagai POCO C75.

Dengan terbitnya dua sertifikasi penting ini, maka POCO C75 bisa dipastikan akan segera masuk ke pasar Indonesia dalam waktu dekat, mengikuti jejak pendahulunya, POCO C65, yang diluncurkan pada awal tahun ini.


POCO C75: Smartphone Terjangkau dengan Baterai 5.160mAh, Kamera 50MP, dan Performa Andal Segera Hadir di Indonesia.--

POCO C75, Kembaran dari Redmi 14C?

Menariknya, meskipun POCO C75 belum diumumkan secara resmi, banyak yang memperkirakan bahwa perangkat ini adalah kembaran dari Redmi 14C. Redmi 14C sendiri sudah lebih dulu meluncur di pasar global dan dikenal sebagai smartphone kelas entry-level yang menawarkan spesifikasi yang cukup menarik untuk kelasnya.

BACA JUGA:Usai Prank Ibu-Ibu Dapat Hadiah Rp2 Juta, Konten Kreator Ini Dirujak Warganet dan Langsung Menghilang

BACA JUGA:Bantu Kebutuhan Air Bersih Warga, PT TeL Bangun 6 Unit Sumur Bor

Berdasarkan bocoran yang beredar, POCO C75 diyakini akan mengusung spesifikasi yang serupa dengan Redmi 14C, dengan perbedaan mungkin hanya terletak pada branding dan pilihan warna.

Kategori :