HONOR Magic6 RSR Porsche Design: Smartphone Kolaborasi yang Canggih dan Menawan

Sabtu 07-09-2024,15:45 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Bagian dalam Magic6 RSR sungguh buas. Kita melihat prosesor Snapdragon 8 Gen 3 , yang akan ada di sebagian besar ponsel yang dirilis pada tahun 2024. 

Selain itu, HONOR telah menyertakan RAM 24GB dan penyimpanan 1TB, yang merupakan sesuatu yang tidak dilakukan Samsung saat ini. 

Ponsel ini memiliki harga di Tiongkok, yaitu CNY 9.999 yang setara dengan Rp21 jutaan. Itu kurang dari Rp1 jutaan lebih mahal dari Galaxy S24 Ultra, dengan RAM dua kali lipat dan penyimpanan empat kali lipat. Itu cukup gila.

BACA JUGA:Harga Rp3 Juta! Realme 12 5G Menjadi Pilihan HP Murah Konektivitas Jaringan Tercepat

BACA JUGA:Sinergi UIGM dan Ibu-Ibu Bukit Baru untuk Meningkatkan Daya Saing UKM Keripik Tempe 'Syahira'

Perangkat Lunak

HONOR Magic6 RSR hadir dengan MagicOS 8.0 yang berbasis Android 14. Ini adalah perangkat lunak yang sama yang ditemukan pada smartphone Magic6 lainnya.

Tetapi ada perubahan terbesar berupa beberapa wallpaper dan ikon tambahan yang membuatnya lebih terasa seperti ponsel "Porsche Design". MagicOS 8.0 terasa cukup solid. Namun, ia juga terasa seperti campuran iOS dan Android.

Baterai

BACA JUGA:Vivo Y300 Pro 5G, Ponsel Tipis yang Mengemas Baterai 6.500mAh dan Pengisian Kabel Cepat 80W

BACA JUGA:Cuma Rp2 Jutaan, Huawei Y6s Tawarkan Spek Unggul di Level Ponsel Low-End, Tertarik Beli?

HONOR Magic6 RSR, menurut saya, memiliki baterai terbesar yang pernah saya gunakan di ponsel pintar. 

Baterai ini memiliki daya 5.600 mAh, dan akhirnya melampaui ambang batas 5.000 mAh yang tampaknya telah lama menjadi kendala bagi banyak orang. 

OnePlus melampauinya tahun ini dengan baterai 5.400 mAh di OnePlus 12, dan baterai ini juga menawarkan daya tahan baterai yang luar biasa. Namun, Magic6 RSR mengunggulinya.

Kategori :