Pelamar CPNS Tahun 2024 di Kabupaten OKI Capai 287 Orang

Jumat 06-09-2024,18:02 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemerintah tahun 2024 ini membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan jumlah formasi ribuan. 

Penerimaan CPNS tahun 2024 ini dibuka baik kementerian dan lembaga. Termasuk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun ini pun membuka penerimaan CPNS. 

Rupanya, untuk pendaftaran CPNS ini yang telah dibuka sejak 20 Agustus 2024 kemarin, jumlah pelamar atau pedaftar di Kabupaten OKI mencapai 287 pelamar. 

Dimana Kabupaten OKI tahun ini membuka penerimaan CPNS sebanyak 32 formasi saja yaitu melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten OKI. 

BACA JUGA:Resmi Diperbolehkan, Penggunaan Materai Tempel untuk Dokumen CPNS Setelah Gangguan Teratasi

BACA JUGA:E-Materai Sudah Bisa Digantikan Meterai Tempel, Pelamar CPNS 2024 Tak Perlu Khawatir Terhambat

Dikatakan Kepala BKPP OKI, Mauliddini SKM melalui Kabid Informasi dan Kepegawaian, Cahyadi Ari, untuk tahun ini Pemkab OKI membuka formasi CPNS sebanyak 32 formasi tenaga teknis. 

"Sejak pertama dibuka pendaftaran hingga 5 September 2024 kemarin pukul 16.00 WIB pelamar tercatat sebanyak 287 pelamar," kata Ari, Jumat 6 September 2024.

Diungkapkan Ari, dari sebanyak 287 pelamar ini ada sebanyak 257 pelamar yang memenuhi syarat dari instansi. Lalu sebanyak 26 tidak memenuhi syarat dari instansi. 

"Ratusan pelamar itu tercatat kemarin, dimana waktu pendaftaran masih ada dan dilakukan perpanjangan waktu pendaftaran sehingga jelas nantinya jumlah pelamar akan bertambah," jelasnya, kepada SUMEKS.CO.

BACA JUGA:E-Materai Sudah Bisa Pakai Material Tempel, Solusi Terbaru bagi Pelamar CPNS 2024

BACA JUGA:Masyarakat Keluhkan Sistem Pendaftaran CPNS 2024 Akibat Gangguan Pembelian E-Meterai

Lanjut dia, untuk waktu pendaftaran setelah dilakukan perpanjangan sehingga ditutup pada 10 September 2024 mendatang pada pukul 23.59 WIB. 

"Jadi bagi pelamar yang berminat menjadi CPNS lingkungan Kabupaten OKI masih ada kesempatan untuk mendaftar," beber Ari. 

Ari menghimbau, kepada seluruh pelamar sebelum mendaftar pastikan terlebih dahulu semua berkas dan persyaratan dengan teliti dan sudah benar sebelum mendaftar. 

Kategori :