Promosi Kopi Hingga Songket, Bank Sumsel Babel Perkenalkan Produk UMKM Sumsel di Ajang Nasional

Jumat 06-09-2024,06:06 WIB
Reporter : Zeri
Editor : Zeri

SUMEKS.CO – Bank Sumsel Babel menunjukkan peran aktif pada acara Puncak Hari UMKM Nasional 2024 yang berlangsung di Dinning Hall Jakabaring Sport City (JSC) pada tanggal 5-8 September 2024. Hal ini jadi wujud nyata upaya BSB memperkenalkan produk UMKM Sumsel di ajang nasional.

Selain menjadi sponsor yang mensupport acara tersebut, Bank Sumsel Babel ikut meramaikan pameran UMKM dengan menampikkan produk-produk asli Sumatera Selatan.

Dari pantauan Sumeks.co, di Stand Bank Sumsel Babel memamerkan seni irama Batanghari asal Kota Pagaralam, UMKM sentra songket asal Desa Gunung Batu OKU Timur, Kopi dari Sipatuhu-Danau Ranau OKU Selatan.

Bahkan Bank Sumsel Babel menghadirkan langsung seniman asli Pagaralam dan Pengrajin Songket asal Desa Gunung Batu. Sehingga pengunjung bisa langsung melihat proses pembuatan songket.

BACA JUGA:Layanan Cardless Transaction dari Bank Sumsel Babel resmi diluncurkan

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Hadirkan Layanan Digital Terkini untuk Mempermudah Transaksi Nasabah

Selain itu, ada beberapa produk UMKM yang ikut dipamerkan seperti gula merah, buah alpukat, dan produk-produk mitra binaan bank daerah yang melayani dua provinsi yakni Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

Menariknya, untuk menikmati segelas kopiasli Sumsel yang tersedia di stand Bank Sumsel Babel cukup dengan QRIS Rp 1 saja.


Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin melihat proses pembuatan songket.-Foto: Dok. Sumeks.co-

Hal ini sejalan dengan upaya BSB untuk membantu UMKM di Sumatera Selatan memperkenalkan usahanya agar dapat "naik kelas."

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, menyampaikan bahwa kegiatan merupakan bagian dari upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Berkat Dukungan KUR dari Bank Sumsel Babel, UMKM Bangka Belitung Naik Kelas

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Pacu UMKM Belitung Naik Kelas dengan Program KUR Unggulan

“Harapannya, ini bisa menjadi ajang untuk mempromosikan hasil karya atau produk UMKM di Sumsel agar lebih dikenal oleh masyarakat luas,” jelasnya.

Achmad Syamsudin menyebutkan UMKM memiliki peran yang sangat vital pada perekonomian. “Mereka (UMKM) bukan sekedar penggerak ekonomi lokal, tetapi juga sebagai penyedia lapangan kerja,” ungkapnya.


Stand Bank Sumsel Babel di acara Puncak Hari UMKM Nasional 2024 yang berlangsung di Dinning Hall JSC pada tanggal 5-8 September 2024.-Foto: Dok. Sumeks.co-

Sebagai bentuk dukungan, Bank Sumsel Babel turut berpartisipasi pada acara Puncak Hari UMKM Nasional 2024.

“Ini untuk memaksimalkan peran kami untuk menjadikan UMKM naik kelas, semoga acara ini dapat menjadi wadah dalam memperkenalkan UMKM di Indonesia, khususnya di Sumatera Selatan,” imbuh Achmad Syamsudin.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Serahkan Bantuan kepada UMKM Pempek Tanggo Rajo Cindo

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Klaim Sudah Salurkan KUR Rp772 Miliar dengan 25 Binaan UMKM

Selain menampilkan produk UMKM, Bank yang berdiri sejak 66 tahun silam ini juga menawarkan beberapa produk unggulannya. 

Kategori :