Berikut Identitas Korban Lakalantas di Jalan Jenderal Sudirman Palembang

Kamis 05-09-2024,15:48 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Inilah daftar para korban pengemudi mobil yang terlibat lakalantas di Jalan Jenderal Sudirman di depan SMA Negeri 3  Palembang pagi tadi, Kamis 5 September 2024.

Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang Iptu Arham Sikakum mengatakan identitas para korban pengemudi mobil yang terlibat lakalantas pagi tadi yakni pengemudi mobil Inova Zenith BG 1611 XO atas nama Rike Harke (42), warga Perumahan Bunga Tanjung Kubu Tanjung Aur Birubo Bukit Tinggi  Sumatera Barat.

"Untuk penumpang mobil Innova BG 1611 XO yakni bernama Syang (45) dan Ernawita (70)," katanya.

Diterangkannya, selanjutnya yakni pengemudi mobil avanza BG 1609 AJ bernama Yusuf Kurniawan (28) warga Jalan Sersan Muis 1101 Palembang.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Kertapati Palembang, Remaja Asal Pemulutan Tewas di Tempat Kejadian

BACA JUGA:Kecelakaan di Atas Jembatan Ampera, Seorang Pengendara Motor Tergeletak, Sayur Berhamburan

"Untuk penumpang mobil Avanza BG 1609 AJ yakni M Sigit (26), warga Jalan Slamet Riyadi RT 36 RW 08 Kecamatan Kalidoni dan M Jalaluddin Akbar (24) warga Jalan Musi 5 Komp Way Hitam B 2 RT 04 RW 07 Siring Agung Palembang," terangnya.

Selanjutnya, pengemudi mobil Sirion BG 1385 IV bernama Lidia (42) warga Jalan Bala Yudha 85 No 2530 RT 12 RW 04 Palembang.


Berikut daftar para korban pengemudi mobil yang terlibat lakalantas di Jalan Jenderal Sudirman.-Foto: dokumen/sumeks.co -

"Korban penumpang mobil Sirion BG 1384 IV bernama Malia Devianti (41) warga Lorong Kemunduran No 15 RT 2 RW 04 Kelurahan 22 Ilir Palembang dan Endang Novianti (40) warga Jalan Kebun Bunga Lorong Cempaka Putih RT 47 RW 04 Palembang," katanya.

"Satu lagi pengemudi Mobil Honda Mobilio BG 1348 IN atas nama Mirza warga Jalan Bumi Mas Center Park Point Kabupaten Banyuasin," tambahnya.

BACA JUGA:Mobil yang Melayang dan Tabrak Median Jalan Jenderal Sudirman Palembang Ternyata Innova Zenix, 3 Mobil Ringsek

BACA JUGA:Keluar Lorong, Mobil Melayang Hantam Pagar Median hingga Menyeberang di Jalan Jenderal Sudirman

Untuk kronologi kecelakaan diterapkannya bermula saat mobil Innova BG 1611 XO yang datang dari arah simpang Jalan Kopral Umar Sa'id mengarah ke simpang Jalan Sudirman hilang keseimbangan hingga menabrak mobil Avanza BG 1609 AJ yang datang dari arah yang sama hendak menuju ke arah Lia.

"Kemudian menyebabkannya menabrak median jalan hingga menyeberang pindah jalur lalu menabrak mobil sirion BG 1385 IV yang  datang dari arah TMP menuju RSMH setelah itu menabrak mobil Honda Mobilio BG1347 IN," terangnya.

Kecelakaan yang terjadi di Jalan Jenderal Sudirman Palembang, Kamis 5 September 2024 pagi, menyebabkan 3 mobil jenis minibus dan 1 city car rusak berat.

Mobil yang mengalami rusak paling parah adalah mobil jenis minibus Toyota Innova Zenix warna hitam nopol BG 1611 XO.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Kertapati Palembang, Remaja Asal Pemulutan Tewas di Tempat Kejadian

BACA JUGA:Kecelakaan di Atas Jembatan Ampera, Seorang Pengendara Motor Tergeletak, Sayur Berhamburan

Mobil Innova senilai 500 juta rupiah lebih itu diketahui datang dari Lorong Kopral Umar Said yang persis berada di seberang SMAN 3 Palembang.

Diduga hilang kendali saat keluar dari dalam lorong mengarah ke kiri menuju Simpang Polda Sumsel.


Berikut daftar para korban pengemudi mobil yang terlibat lakalantas di Jalan Jenderal Sudirman di seberang SMA Negeri 3 Palembang.-Foto: dokumen/sumeks.co -

Lalu, menabrak mobil minibus jenis Toyota Avanza warna putih nopol BG 19l609 AJ dan mobil Honda Mobilio warna putih yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman datang dari arah RSUP Moh Hoesin Palembang.

Kemudian menghantam pagar median dan mobil jenis city car Suzuki Sirion warna Orange yang melintas di Jalan Sudirman dari Simpang Polda Sumsel ke RSUP M Hoesin.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Jalintim Palembang-Jambi, Bus AKAP Vs Minibus, 8 Orang Jadi Korban, 2 Meninggal di Tempat

BACA JUGA:Kecelakaan Tunggal, Mobil Pickup Pengangkut Sayur Tabrak Pembatas Flyover Polda Sumsel

Identitas pengendara 4 mobil hingga saat ini belum diketahui dan dikabarkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sekitar pukul 11.00 WIB, ke 4 mobil yang terlibat kecelakaan yang juga membuat macet dua jalur Jalan Jenderal Sudirman itu berhasil dievakuasi.

Petugas Dishub Kota Palembang berhasil mengelak 4 mobil dengan cara diderek dan diangkut menggunakan mobil towing.

Barang bukti mobil kini sudah diamankan di Pos Laka Pakjo Satlantas Polrestabes Palembang untuk kepentingan kepolisian.

BACA JUGA:Sepatu Eki Pinjaman Begitu Juga Vina, Saksi Mengenali Miliknya Baik Frans Maupun Widi, Kasus Murni Kecelakaan?

BACA JUGA:Kecelakaan Tunggal, Truk Pengangkut Padi Terbalik di Jalan Desa Sukarami OKI

Sementara, salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian mengaku terkejut setelah mendengar suara benturan keras di Jalan.

"Saat mendengar suara keras, kami melihat mobil yang keluar dari lorong sudah ada di seberang jaka Pak. Sempat menabrak mobil yang ada di jalur itu dan menghantam pagar tengah jalan," ujar Daud, warga setempat.

Sebuah kecelakaan terjadi di Jalan Jenderal Sudirman Palembang, Kamis 5 September 2024 sekitar pukul 09.30 WIB.

Rekaman video amatir warga terkait kecelakaan tersebut viral di media sosial hingga saat ini.

 

Kategori :