Berhasil Koleksi 5 Medali, Provinsi Sumsel Bertengger di 7 Besar Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut

Selasa 03-09-2024,10:17 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil bertengger di posisi ketujuh dalam klasemen sementara perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara pada tahun 2024.

Hingga tanggal 3 September 2024, kontingen Sumsel telah mengumpulkan lima medali yang terdiri dari dua medali perak dan tiga medali perunggu.

Medali pertama bagi Sumsel dipersembahkan oleh tim senam beregu putra yang terdiri dari Fajar Ali, Celvin Mario J.S., Rizky Ibnu A., dan Nanda Rista.

Tim ini berhasil meraih medali perak dalam nomor senam beregu putra, yang menjadi awal mula kontribusi medali bagi Sumsel pada ajang PON kali ini.

BACA JUGA:Hasil Forensik: 1 Peluru Tembus Pipi ke Kepala Belakang Tewaskan Nunung di Ruko Kosong Kalidoni

BACA JUGA:Indra Bruggman Menambah Deretan Artis yang Oplas di Korea, Ini Penampilan Terbaru!

Tak hanya itu, cabang olahraga (cabor) senam artistik juga menjadi penyumbang medali lainnya bagi Sumsel. Fajar Abdul Rahman, atlet muda yang berprestasi, berhasil menyabet dua medali, satu perak dan satu perunggu.

Medali perak diraihnya pada nomor senam artistik perorangan kategori per alat di alat palang sejajar (parallel bars/Kompetisi III), sementara medali perunggu diraih di nomor senam artistik perorangan per alat di palang tunggal (horizontal bars/Kompetisi III).

Selain di cabor senam, Sumsel juga memperoleh medali perak di cabor aerosport-paramotor kategori economic FL-distance putri.

Atlet Rinu Via Maylira yang tampil mengesankan di udara, berhasil menyumbangkan medali perak bagi Sumsel.

Keberhasilan Rinu menjadi bukti bahwa Sumsel memiliki atlet berkelas di cabang olahraga yang jarang digeluti oleh banyak orang.

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru OPPO A18 September 2024, Simak Disini!

BACA JUGA:Smartphone Motorola Edge 40: Berikan Pengalaman Mengagumkan Berkat Kombinasi Layar Luas dan Performa Tangguh

Sementara itu, persaingan ketat terjadi di puncak klasemen perolehan medali PON XXI Aceh-Sumut 2024. Provinsi Riau sementara ini memimpin klasemen dengan koleksi 11 medali, terdiri dari enam medali emas, tiga medali perak, dan dua medali perunggu. Posisi pertama yang diraih Riau menandakan kekuatan mereka di berbagai cabang olahraga yang diikuti.

DKI Jakarta menyusul di posisi kedua dengan total 10 medali, terdiri dari lima medali emas, empat medali perak, dan satu medali perunggu.

Kategori :