Awas, Shin Tae-yong Siap Kejutkan Arab Saudi di Stadion Mewah, Kualifikasi Piala Dunia 2026

Minggu 01-09-2024,17:06 WIB
Reporter : Indra MH
Editor : Rakhmat MH

Stadion King Abdullah Sports City Siap Sambut Laga Indonesia vs Arab Saudi dengan Standar Keamanan Tinggi

Stadion King Abdullah Sports City (KASC), yang terletak di Jeddah, siap menjadi tuan rumah pertandingan penting antara tim nasional Indonesia dan Arab Saudi. 

Stadion megah ini, yang juga dikenal sebagai "The Jewel," telah melalui proses pembangunan yang dipimpin oleh Saudi Aramco, dengan tender konstruksinya dimenangkan oleh perusahaan energi raksasa tersebut. 

Proyek ini dilaksanakan oleh perusahaan patungan antara Al Muhaidib Contracting Company dari Arab Saudi dan perusahaan konstruksi ternama Belgia, BESIX Group.

Konstruksi stadion ini melibatkan teknologi dan teknik modern yang dirancang untuk menciptakan pengalaman penonton yang maksimal, serta memastikan keamanan yang tinggi. 

Menyusul penyelesaian pembangunan, perusahaan independen juga ditunjuk untuk mengevaluasi kinerja staf lokal dan petugas keselamatan acara yang disediakan oleh Sword Security.

 Evaluasi ini dilakukan selama acara perdana di stadion dan menghasilkan sejumlah rekomendasi terkait peningkatan standar keselamatan dan keamanan. 

Selain itu, sebagai tindak lanjut dari evaluasi tersebut, pihak pengelola stadion juga telah menunjuk seorang Manajer Stadion yang berdedikasi untuk mengawasi setiap aspek operasional dan keselamatan selama acara berlangsung.

Untuk memastikan kualitas lapangan tetap dalam kondisi optimal, permukaan lapangan stadion menggunakan rumput jenis paspalum turfgrass yang dikenal dengan nama "Pure Dynasty Seeded Paspalum."

 Rumput ini disuplai oleh Atlas Turf International, sebuah perusahaan yang telah diakui secara global dalam penyediaan turfgrass berkualitas tinggi untuk stadion olahraga.

Dengan kapasitas lebih dari 60.000 penonton, KASC tidak hanya menjadi salah satu stadion terbesar di Timur Tengah, tetapi juga simbol kebanggaan nasional Arab Saudi.

 Persiapan yang matang dan penggunaan teknologi canggih menjadikan stadion ini tempat yang ideal untuk menggelar pertandingan-pertandingan penting.

Seperti laga persahabatan internasional antara Indonesia dan Arab Saudi.

Pertandingan ini diharapkan akan menarik perhatian banyak penggemar sepak bola, baik dari dalam negeri maupun mancanegara, dan menjadi ajang yang mempromosikan semangat persaudaraan antarbangsa.

 Semua persiapan yang dilakukan oleh pihak stadion bertujuan untuk memastikan bahwa pertandingan ini berlangsung lancar dan aman, memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pemain dan penonton.

Kategori :