Timnas Indonesia Bertolak ke Arab Saudi, Garuda Siap Menggebrak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Minggu 01-09-2024,16:04 WIB
Reporter : Indra MH
Editor : Rakhmat MH

BACA JUGA:Waspada! 3 Pemain Arab Saudi yang Bisa Bikin Frustasi Timnas Indonesia, Siapa Saja?

 Kehadiran Adi Satryo di pertandingan melawan Arab Saudi akan sangat penting mengingat kualitasnya sebagai penjaga gawang yang andal.

 

Kehadiran Pemain Abroad

Selain para pemain yang berlatih di Jakarta, timnas Indonesia juga diperkuat oleh sejumlah pemain yang berkarier di luar negeri (abroad). 

Para pemain abroad ini akan langsung bertolak dari tempat masing-masing menuju Jeddah, Arab Saudi, dan dijadwalkan tiba pada tanggal 1 dan 2 September.

Beberapa pemain abroad yang akan memperkuat timnas Indonesia di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 ini antara lain; 

Maarten Paes (FC Dallas), Justin Hubner (Wolves U-21), Jay Idzes (Venezia), Shayne Pattynama (KAS Eupen), dan Pratama Arhan (Suwon FC). Selain itu, Sandy Walsh (KV Mechelen), Asnawi Mangkualam Bahar (Port FC), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Thom Haye, Ragnar Oratmangoen (FCV Dender), dan Rafael Struick (ADO Den Haag) juga akan bergabung dengan skuad.

Kehadiran pemain-pemain ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi kekuatan timnas Indonesia, terutama mengingat pengalaman mereka bermain di liga-liga top Eropa dan Asia. 

BACA JUGA:Respect! Pelatih Jepang Kasih Peringatan Jangan Remehkan Timnas Indonesia, Kualifikasi Piala Dunia

BACA JUGA:Tanpa Pratama Arhan, Begini Prediksi Line Up STY Timnas Indonesi di Kualifikasi Piala Dunia

Shin Tae-yong mengungkapkan keyakinannya bahwa para pemain abroad ini akan memberikan performa terbaik mereka untuk membawa Indonesia meraih hasil maksimal.

Tantangan Melawan Arab Saudi dan Australia

Pertemuan dengan Arab Saudi akan digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Kamis 5 September 2024

Pertandingan ini akan menjadi ujian besar bagi timnas Indonesia mengingat Arab Saudi merupakan salah satu tim terkuat di Asia dengan sejarah prestasi yang mentereng di berbagai kompetisi internasional.

Shin Tae-yong menegaskan bahwa persiapan harus dilakukan dengan serius dan matang mengingat pentingnya pertandingan ini. "Memang persiapan harus baik. 

Kategori :