Petugas Damkar Sempat Kesulitan Air, Rumah dan Toko di Banyuasin Ludes Terbakar

Jumat 30-08-2024,16:31 WIB
Reporter : edho
Editor : Edward Desmamora

Pada saat kejadian pemilik toko dan rumah informasinya sedang berada di luar rumah. 

Santo Camat Banyuasin III membenarkan adanya kejadian itu, dan informasinya penyebab kebakaran korsleting listrik. "Tidak ada korban jiwa," katanya.

BACA JUGA:Angkut Sepeda Listrik Mobil Pickup Hangus Terbakar di Pintu Gerbang Tol Keramasan, Penyebabnya?

BACA JUGA:Ditabrak Truk, Minibus Hangus Terbakar di Jalintim Palembang-Betung

Lurah Pangkalan Balai Karya Mus Mulyadi mengatakan saat kejadian pemilik rumah dan toko yaitu Yudi sedang pergi.

"Pak Yudi sedang menjenguk orang tuanya di rumah sakit, istrinya sedang menghadiri acara yasinan," ucapnya.

Seblumnya, sebanyak 16 rumah di kawasan Kelurahn 10 Ilir hangus hangus terbakar dan 31 Kepala Keluarga harus kehilangan tempat tinggal.

Kapolsek IT II Palembang Kompol Desy Arianti saat dikonfirmasi membenarkan kebakaran yang terjadi di Jalan Slamet Riyadi Lorong Karang Kuang RT 03 RW 02 Kelurahan 10 Ilir Kecamatan Ilir Timur III Palembang itu.

BACA JUGA:3 Unit Rumah Panggung di Atas Air Desa Tulung Selapan Ilir OKI Hangus Terbakar

BACA JUGA:Ditabrak Truk, Minibus Hangus Terbakar di Jalintim Palembang-Betung

"Akibat kebakaran tersebut setidaknya ada kurang lebih 16 unit rumah milik warga yang berisikan 31 KK harus kehilangan tempat tinggal. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB setelah 7 unit Damkar tiba di TKP," ujar Kapolsek.

Dijelaskannya, awal mula terjadinya kebakaran diduga berasal dari salah satu rumah warga yang saat ini masih penyebabnya masih diselidiki oleh aparat kepolisian.

"Untuk pemilik rumah, awal mula terjadinya kebakaran sudah kita amankan dan saat ini masih diselidiki dan diperiksa oleh petugas. Untuk korban jiwa nihil," terangnya.

Diterangkannya, 16 unit rumah warga yang dilalap si jago merah tersebut terdiri dari 8 rumah warga di RT 02 RW 01 dan 8 rumah warga yang berada RT 03 RW 01 Kelurahan 10 Ilir Kecamatan Ilir Timur III Palembang.(qda)

Kategori :