Galaxy A54 Vs Galaxy S23 FE, Adu Tangguh Ponsel Kelas Menengah dari Samsung

Jumat 30-08-2024,08:17 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Samsung telah menerapkan desain andalan dengan ketangguhan tiada duanya pada samrtphone Galaxy A54 dan Galaxy S23 FE.

Kedua ponsel mid-range ini sekilas terlihat sangat mirip, hanya saja pada modul kamera Galaxy S23 FE lebih besar dan berbeda juga soal varian warna yang ditawarkan.

Namun demikian, jika pelanggan ingin melihat tingkat ketahanan ponsel Samsung ini dan bahan yang digunakan, ceritanya akan agak berbeda. 

Galaxy S23 FE hadir dalam rangka aluminium dan dengan peringkat sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu. Sedangkan Galaxy A54 hanya memiliki rangka plastik dan peringkat sertifikasi IP67. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy Buds3 Pro: TWS Flagship dengan Kemampuan All-rounder yang Memukau

BACA JUGA:Galaxy A54: Layar Super AMOLED Turun Harga Awal September 2024, Pemuja Samsung Beli Sekarang!


Samsung telah menerapkan desain andalan dengan ketangguhan tiada duanya pada samrtphone Galaxy A54 dan Galaxy S23 FE.--

Tapi mengejutkan memang, kedua ponsel ini hadir dengan Gorilla Glass Victus 5 yang digunakan untuk bagian belakang dan depan, sehingga sangat aman sekali dan kuat.

Dari segi kenyamanan, kedua ponsel ini cukup berat dan terasa tidak nyaman saat dipegang dalam waktu yang lama. 

.Tapi Pengguna akan menemukan bahwa S23 FE memiliki tepi yang sangat tajam, begitu pula A54, jadi memasang casing pada ponsel ini tidak hanya akan melindungi ponsel itu sendiri, tetapi juga tangan Pengguna agar tidak tertusuk.

BACA JUGA:Samsung Galaxy M35 5G, Dilengkapi Layar AMOLED Full HD+ dengan Resolusi 2.340 x 1.080 Piksel

BACA JUGA:Fitur Baterai Samsung Galaxy A15 5G Berkapasitas 5.000 mAh, Tak Perlu Sering Isi Ulang Seharian


Samsung Galaxy A54 Vs Samsung Galaxy S23 FE--

Dari segi warna, Galaxy S23 FE hadir dengan warna yang lebih pekat dan kaya (selain Cream dan Graphite), termasuk Mint, Purple, Indigo, dan Tangerine. 

Sedangkan warna Galaxy A54 adalah Lime, Graphite, Violet, dan White. Kami mencoba warna Purple dan Violet di sini, dan kebanyakan dari kami lebih menyukai tampilan S23 FE yang lebih pekat dan gelap.

Kategori :