Kenyang Jabatan, Mengapa Pramono Anung Maju Pilgub DKI Jakarta? Ternyata Begini

Rabu 28-08-2024,14:19 WIB
Reporter : Eddy
Editor : Rakhmat MH

BACA JUGA:Pasangan Ganjar-Mahfud, Ungguli Anies-Cak Imin di 2 TPS Kecamatan Tanjung Raja Ogan Ilir

Sebagai salah satu calon yang diusung oleh partai besar seperti PDI-P, Pramono Anung dan Rano Karno memiliki peluang besar untuk menarik dukungan dari berbagai kalangan.

 Kini, semua mata tertuju pada bagaimana pasangan ini akan menjalani kampanye dan menyampaikan visi mereka kepada warga Jakarta, dalam upaya merebut hati dan suara para pemilih pada Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang.

Sososk Pramono Anung, Sekretaris

Kabinet Indonesia yang Berpengalaman

Dr. Ir. Pramono Anung Wibowo, M.M., lahir pada 11 Juni 1963 di Kediri, Jawa Timur, adalah seorang politikus senior Indonesia. 

Ia saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kabinet Indonesia sejak 12 Agustus 2015, di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo. 

Pramono Anung juga dikenal sebagai Wakil Ketua DPR RI dari 2009 hingga 2014, mewakili PDI Perjuangan.

Pendidikan Pramono mencakup gelar sarjana di Teknik Pertambangan dari Institut Teknologi Bandung (ITB), gelar Magister Manajemen dari Universitas Gadjah Mada (UGM), dan gelar doktor Ilmu Komunikasi Politik dari Universitas Padjadjaran.

Sebelum terjun ke politik, Pramono memegang berbagai posisi penting di sektor swasta, termasuk direktur di PT. Tanito Harum dan PT. Vietmindo Energitama.

Dalam karier politiknya, ia berperan penting sebagai Sekretaris Jenderal PDIP, membantu menggerakkan partai di seluruh Indonesia.

Pramono menikah dengan Endang Nugrahani dan memiliki dua anak, salah satunya adalah Hanindhito Himawan Pramana. Sebagai figur yang dihormati, Pramono terus berperan aktif dalam pemerintahan dan politik nasional.

BACA JUGA:Megawati dan SBY Tak Hadir dalam Peringatan HUT RI ke-79 di IKN, Ada Apa?

BACA JUGA:Pilu! Dokter Wisnu Hilang Diterjang Ombak, Sang Ayah Tunggu di Bibir Pantai, Warganet Ingat Kisah Ridwan Kamil

Sosok Rano Karno,

Dari panggung Hiburan ke Politik

Kategori :