Nothing Phone 2a Vs Nothing Phone 2, Apa Beda Ponsel Gaming Ini? Cek Spesifikasinya

Rabu 28-08-2024,10:49 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Nothing Phone 2a dan Nothing Phone 2, memiliki nama yang mirip sehingga membuat orang bertanya apa bedanya antara dua ponsel Nothing ini, meski Phone 2a sudah dirilis sejak tahun 2023 lalu.

Kedua ponsel gaming ini pada dasarnya berukuran sama, layarnya pun pada dasarnya memiliki ukuran yang persis sama, tampilannya persis sama dan dimana letak perbedaannya?

Layarnya pun juga memiliki kaca yang sama: Gorilla Glass 5. Ini adalah kaca yang lebih tua, jadi tidak akan sekuat Gorilla Glass Armor baru yang ada pada Galaxy S24 Ultra atau yang sejenisnya.

Akan tetapi, kaca ini akan berfungsi dengan baik dan jauh lebih dapat ditoleransi dengan harga yang sama dengan Phone 2a. 

BACA JUGA:Nothing Phone 2a Plus,Ponsel Baru dengan Beberapa Peningkatan! Cek Spesifikasi dan Keunggulannya?

BACA JUGA:MENDING MANA? Nothing Phone 2a Vs OnePlus Nord 4, Segmen Ponsel Kelas Menengah Terbaik


Nothing Phone 2a dan Nothing Phone 2, memiliki nama yang mirip sehingga membuat orang bertanya apa bedanya antara dua ponsel Nothing ini, meski Phone 2a sudah dirilis sejak tahun 2023 lalu.--

Bahkan tombol-tombolnya pada dasarnya berukuran sama dan berada di lokasi yang sama. Sangat jelas bahwa Nothing hanya mengambil konsep dasar dari Nothing Phone 2 dan memindahkannya ke Nothing Phone 2a.

Lanjut ke peringkat daya tahannya yang ternyata juga sama. Keduanya memiliki peringkat IP54, yang berarti kedua ponsel ini dapat menahan cipratan air ringan dan beberapa partikel dasar seperti pasir kasar. 

Oleh karena itu, ponsel ini tidak direkomendasikan untuk dibawa ke pantai karena jika ponsel ini tercebur ke laut atau terkena pasir halus, ponsel ini akan mengalami masalah. 

BACA JUGA:Phone (2a) Plus, Ponsel Baru Dari Nothing yang Dipersenjatai Prosesor Mediatek Dimensity 7350 Pro

BACA JUGA:CMF by Nothing Meluncurkan Buds Pro 2, Earbud Nirkabel Baru dengan Harga Terjangkau


Nothing Phone 2a Vs Nothing Phone 2.--

Sementara untuk wensor sidik jari, kedua ponsel ini juga berada di bawah layar, sama seperti pada Nothing Phone 2, dan juga di tempat yang sama, yang merupakan langkah yang kontroversial. 

Sensor sidik jari jauh lebih rendah daripada di banyak ponsel lainnya. Ini mungkin bagus jika Pengguna memiliki ibu jari yang lebih kecil sehingga Pengguna dapat mencapai bagian bawah ponsel dengan lebih mudah.

Kategori :