Google Pixel 9 Pro XL Vs Samsung Galaxy S24 Plus: Duel Sengit Ponsel Flagship Masa Kini!

Rabu 28-08-2024,09:13 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Pixel 9 Pro XL sebagai ponsel masa kini akan bersaing dengan pesaing tangguhnya dari merek Samsung yaitu ponsel Galaxy S24 Plus. 

Kedua ponsel flagship ini hadir dengan komitmen pembaruan perangkat lunak yang sama, fitur AI yang sangat berguna, desain premium, dan kamera yang hebat.

Meski desain adalah persoalan subjektif, tetapi untuk desain masa kini, rasanya sebagian besar akan setuju bahwa Google Pixel 9 Pro XL memiliki tampilan yang lebih menarik. 

1. Duel di Sektor Desain

BACA JUGA:Google Pixel Watch 3 Vs Samsung Galaxy Watch 7, Mending Mana di Segmen Perangkat Lunak & Fitur

BACA JUGA:Komparasi Google Pixel 9 Pro Vs Pixel 9 Pro XL, Mending Mana untuk Dijadikan Daily Driver?


Pixel 9 Pro XL sebagai ponsel masa kini akan bersaing dengan pesaing tangguhnya dari merek Samsung yaitu ponsel Galaxy S24 Plus. --

Desain Ponsel Google terbaru ini mempertunjukkan sesuatu yang benar-benar baru dan kita tidak akan menemukan estetika ini di mana pun selain seri Pixel 9. 

Terlepas dari desain mana yang menarik perhatian, kedua ponsel ini sama-sama memiliki kualitas pembuatan dan material yang sangat baik pada keduanya dengan bahan premium seperti kaca dan aluminium.

Namun, dalam hal kemudahan penggunaan, Galaxy sepertinya lebih unggul karena jauh lebih ringan dan ramping daripada Pixel. 

BACA JUGA:Komparasi Ponsel Flagship! Samsung Galaxy S24 Vs Galaxy S23, Mending Mana untuk Dibeli?

BACA JUGA:Samsung Galaxy A05s VS Realme Note 50, Sama-sama HP Sejutaan, Mending Mana untuk Nge-Game?


Meskipun kedua ponsel hadir dengan perangkat keras 2024, Galaxy S24 Plus dengan mudah mengalahkan Pixel 9 Pro XL dalam hal kinerja dan permainan. --

Ketebalannya 7,7 mm dibandingkan 8,5 mm, dan beratnya 197 g dibandingkan 221 g. S24 Plus memiliki sudut yang lebih tajam yang menurut kami agak menyakitkan saat dipegang. 

Sedang Pixel 9 Pro XL lebih ergonomis karena terasa lebih nyaman di tangan. Namun demikian, keduanya mendapatkan peringkat IP68 untuk ketahanan terhadap debu dan air yang baik.

Kategori :