RSUD Dr HM Rabain Siap Bangun Gedung 10 Lantai, Tahun Depan Layanan Kesehatan Makin Lengkap

Selasa 27-08-2024,15:32 WIB
Reporter : Ozy
Editor : Rahmat

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Muara Enim terus mematangkan rencana ambisius mereka untuk mengembangkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr HM Rabain dengan membangun gedung 10 lantai yang dikhususkan untuk penanganan penyakit Kanker, Jantung, Stroke, dan Uronefrologi (KJSU).

Langkah ini menjadi bagian dari upaya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim dan sekitarnya, serta menjadikan RSUD Dr HM Rabain sebagai salah satu pusat pelayanan medis terdepan di Provinsi Sumatera Selatan.

Rencana pembangunan gedung KJSU ini diungkapkan dalam Rapat Persiapan dan Paparan Rancang Bangun Gedung KJSU yang diadakan di Gedung Serbaguna RSUD Dr HM Rabain pada Senin, 26 Agustus 2024.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Pj Bupati Muara Enim, H Henky Putrawan, serta dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Yulius MSi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan sejumlah pemangku kepentingan terkait.

BACA JUGA:Gedung Prof. Bochari Rachman 3: Jantung Inovasi dan Laboratorium Teknik Universitas Bina Darma Palembang

BACA JUGA:Lantik Pejabat Manajerial, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Tegaskan: ASN Harus SIAP dan Profesional

Dalam rapat tersebut, Pj Bupati Henky Putrawan menegaskan bahwa pembangunan gedung KJSU akan mulai dilaksanakan pada tahun 2025.

Proyek ini akan didanai oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dengan anggaran sebesar Rp150 miliar.

“Pembangunan gedung baru ini merupakan kelanjutan dari penetapan RSUD Dr HM Rabain Muara Enim oleh Kemenkes RI sebagai salah satu Rumah Sakit Pengampu di Provinsi Sumatera Selatan dalam program pelayanan penyakit KJSU,” jelas Henky.

Gedung 10 lantai ini tidak hanya diharapkan mampu meningkatkan kapasitas pelayanan kesehatan di RSUD Dr HM Rabain, tetapi juga untuk menyediakan fasilitas yang lebih representatif dan modern.

BACA JUGA:Dicecar Soal Kecipratan Uang Rp50 Juta, Eks Plh Kadis PMD Sumsel Wilson Terkesan 'Cuci Tangan'

BACA JUGA:Mencari Tablet Kelas Mid-Range, Boleh Pilih Redmi Pad Pro Vs POCO Pad, Performa Tiada Dua

Gedung ini akan dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang sesuai standar serta alat kesehatan mutakhir yang mendukung penanganan penyakit KJSU secara komprehensif.

Henky Putrawan juga menyampaikan bahwa pembangunan ini merupakan solusi penting dalam memenuhi kebutuhan layanan kesehatan masyarakat yang terus berkembang.

“Dengan hadirnya gedung baru ini, kami berharap dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, didukung oleh tenaga medis yang kompeten dan fasilitas kesehatan yang memadai. Ini adalah langkah nyata dalam mewujudkan masyarakat Muara Enim yang sehat dan sejahtera,” ujar Henky.

Kategori :