Harun Sulianto Ambil Sumpah 26 Pejabat Manajerial Pemasyarakatan

Selasa 27-08-2024,06:31 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO - Pangkalpinang, 26 Agustus 2024 – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto, memimpin pengambilan sumpah dan janji sebanyak 26 pejabat manajerial pemasyarakatan dalam upacara yang berlangsung di Balai Pengayoman Kantor Wilayah pada Senin, 26 Agustus 2024.

Upacara ini merupakan bagian dari proses promosi dan mutasi yang dilakukan untuk menjaga dinamika dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Dalam amanatnya, Harun Sulianto menekankan pentingnya promosi dan mutasi sebagai sarana untuk menyegarkan organisasi serta memastikan bahwa setiap unit kerja dapat bekerja dengan lebih optimal.

"Promosi dan mutasi ini dilakukan agar ada dinamisasi dalam organisasi sehingga menghasilkan kualitas kinerja yang makin optimal," ujar Harun.

BACA JUGA:Sumsel Jadi Tuan Rumah Hari UMKM Nasional 2024, Sekda Edward Candra Harapkan Ini

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin dan DPRD Banyuasin Sepakati Pembahasan Raperda PDAM Tirta Betuah Menjadi Perusda

Lebih lanjut, Harun mengingatkan bahwa tugas pemasyarakatan memiliki tujuan yang mulia, yaitu membina warga binaan agar menyadari kesalahan, memperbaiki diri, dan tidak mengulanginya.

"Pemasyarakatan juga bertugas agar warga binaan menjadi pribadi yang lebih baik, sehingga dapat diterima masyarakat dan menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan negara," tegas Harun.

Dalam kesempatan ini, Harun juga mengingatkan para pejabat yang baru diambil sumpahnya untuk memegang teguh tiga kunci utama dalam pemasyarakatan maju, yaitu Deteksi Dini, Berantas Narkoba, dan Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH).

Ketiga prinsip ini diharapkan dapat menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sehari-hari, sehingga mampu menjaga integritas dan kedisiplinan dalam bertugas.

BACA JUGA:Ibu Nizam Bertemu Ibu Tiri Pembunuh Anaknya, Tiwi Ungkap Dendam Kesumat Ifta Sudah Terbangun Sejak Lama

BACA JUGA:Spesifikasi Hp Realme Narzo N55 Hadir Layar Punch Hole dengan Fitur Mini Capsule

"Jaga integritas dan kedisiplinan dalam bertugas, terus belajar dan raih prestasi, serta senantiasa tingkatkan wawasan kepemimpinan dan kemampuan manajerial," pesan Harun kepada para pejabat yang dilantik.

Selain itu, Harun juga menyampaikan tiga pesan penting dari Menteri Hukum dan HAM RI, Dr. Supratman Andi Agtas, SH., MH, yang menekankan pentingnya kolaborasi, sinergi, dan menjaga integritas dalam menjalankan tugas.

"Kolaborasi artinya, setiap unit kerja memiliki peran dan fungsi yang penting, dan hanya dengan bekerja sama, kita bisa menghasilkan karya yang optimal," kata Harun meneruskan pesan Menkumham.

Kategori :