Pendaftaran Bacakada Dibuka Besok! KPU Kota Palembang Siapkan Ini

Senin 26-08-2024,17:22 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Wiwik

SUMEKS.CO – Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah tahun 2024 akan segera masuk dalam tahapan pendaftaran, Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang persiapkan beberapa hal terkait.

Tentu dalam mendukung kelancaran pendaftaran, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Palembang bersama Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu telah mempersiapkan diri dalam melaksanakan tahapan ini.

Komisioner KPU Palembang Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Sri Maryati mengkonfirmasi bahwa tentunya dalam mensukseskan prosesi pendaftaran yang berlangsung besok, KPU kota Palembang sudah menyiapkan tempat juga kesiapan keamanan.



“Ada pasti (persiapan) kami siapkan tempat juga dari pihak kepolisian kita juga sudah koordinasi jadi mereka boleh arak-arakan boleh,” kata Sri Maryanti.

BACA JUGA:Breaking News: Partai Golkar Resmi Dukung Ratu Dewa di Pilkada Palembang

BACA JUGA:PDIP Akhirnya Berlabuh ke Panca-Ardani di Pilkada Ogan Ilir, Kotak Kosong Bakal Terjadi?

Tahapan pendaftaran bakal calon kepala daerah dimulai dari tanggal 27 dan 28 Agustus 2024.

Tahapan pendaftaran ini akan dibuka dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB sedangkan 29 Agustus 2024 akan dibuka pendaftaran mulai pukul 08.00 – 23.59 WIB.

Sri Maryanti juga menjelaskan bahwa pada tahapan pendaftaran ini, KPU Kota Palembang tidak membatasi rombongan yang datang mengantar bakal pasangan calon (bapaspol).

Namun kendati demikian, hanya yang memiliki id card saja bisa masuk ke dalam kantor KPU Kota Palembang dimana dibatasi 15 orang saja.

BACA JUGA:PPP Dukung Lucianty dan Syaparuddin Maju Pilkada Kabupaten Muba Tahun 2024

BACA JUGA:Cukup 12.011 Suara Sah untuk Pencalonan Pilkada PALI

“Untuk berapa banyak mereka datang sebenarnya kami tidak membatasi  tapi untuk yang dikursi depan (halaman) hanya 200 kursi kami siapkan dan untuk naik keatas kemarin udah kesepakatan dengan team hanya 15 orang dengan ID Card yang boleh masuk kedalam kantor KPU Palembang,” tandasnya.

Setelah pendaftaran kemudian tahapan selanjutnya akan melewati tahapan perbaikan administrasi sampai dengan tanggal 14 September 2024 mendatang.

Kategori :