3 Kunci Keberhasilan Versi Menkumham, Apa Saja?

Senin 26-08-2024,10:28 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

Integritas, yang mencakup kejujuran dan transparansi, menjadi dasar bagi setiap langkah dan keputusan yang diambil oleh jajaran Kemenkumham.

BACA JUGA:Aksi Kawal Putusan MK Jilid 2 Kembali Dilakukan Aliansi BEM Seluruh Indonesia Hari Ini

BACA JUGA:Keunggulan Hp Sony Xperia Z4 Bawa Dukungan Performa Chipset Mumpuni dengan Sertifikasi IPX8

“Bekerjalah dengan penuh kejujuran, bertindaklah dengan transparan, dan jaga amanah yang dipercayakan kepada kita dengan sebaik-baiknya. Tanpa integritas, apa yang kita kerjakan tidak akan membawa manfaat yang maksimal,” tutur Supratman.

Sebagai langkah nyata dalam memperkuat integritas dan transparansi di lingkungan Kemenkumham, Supratman mengumumkan bahwa ia akan membuka ruang interaksi bagi seluruh pegawai di seluruh Indonesia.

Ia berencana menyediakan nomor khusus bagi para pegawai yang ingin menyampaikan pengaduan atau masukan. Namun, ia mengingatkan agar pengaduan tersebut tidak digunakan untuk menyebarkan fitnah.

“Saya akan siapkan satu nomor khusus tempat Bapak, Ibu sekalian melakukan pengaduan. Tetapi saya tidak ingin menimbulkan fitnah. Sampaikan apa yang perlu kita lakukan sekaligus sampaikan apa yang menjadi keberhasilan kita,” tegasnya.

BACA JUGA:Landasan Pacu Bandara di IKN Mulai Uji Coba, Begini Hasilnya!

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Palembang Jalin Kerjasama Strategis dengan Kodam II/Sriwijaya

Apel pagi ini merupakan apel perdana Supratman sejak dilantik sebagai Menteri Hukum dan HAM oleh Presiden Joko Widodo pada 19 Agustus 2024 lalu.

Sebelumnya, Supratman memiliki pengalaman yang panjang sebagai advokat, akademisi hukum, dan politisi, yang menjadikannya sosok yang tepat untuk memimpin Kemenkumham dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan.

Tidak hanya di Jakarta, apel pagi yang dipimpin oleh Menkumham ini juga diikuti secara virtual oleh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM di berbagai daerah, termasuk di Kepulauan Bangka Belitung.

Dari Balai Pengayoman Kantor Wilayah, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, beserta jajarannya mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh antusiasme.

BACA JUGA:Jelita Jeje Bisa Sepolos Itu Ya, Istri Pejabat Bangga Dipasilitasi Pengusaha, ‘Mbak Kenapa Kamu Buka Kartu?’

BACA JUGA:Google Pixel 9 Pro Fold, Berapa Banyak Pembaruan Perangkat Lunak yang akan Didapatkan?

Hadir dalam apel pagi virtual tersebut antara lain Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kunrat Kasmiri, Kepala Divisi Keimigrasian Doni Alfisyahrin, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Fajar Sulaeman Taman, serta para pejabat struktural lainnya.

Kategori :