Universitas Bina Darma Palembang Jalin Kerjasama Strategis dengan Kodam II/Sriwijaya

Senin 26-08-2024,08:48 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma (UBD) Palembang resmi menjalin kerjasama strategis dengan Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) yang berlangsung di Komplek Jasdam II Sriwijaya, Palembang.

Acara penandatanganan yang dimulai pukul 06.30 WIB dan berlangsung hingga 11.00 WIB ini merupakan langkah awal dari kolaborasi yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak.

Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Rektor Universitas Bina Darma, Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M., dan Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya, Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr. (Han).

BACA JUGA:Dicopet Saat Belanja di Pasar 16 Ilir, Wanita Ini Baru Sadar Tas Miliknya Disilet, Langsung Lapor Polisi

BACA JUGA:Vivo T1x 5G Bawa Performa Bertenaga dengan Tampilan Desain Premium yang Nyaman Digenggam

Hadirnya para pemimpin perguruan tinggi se-Sumatera Selatan dalam acara ini menunjukkan betapa pentingnya kerjasama ini dalam konteks pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan kualitas pendidikan di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Dr. Sunda Ariana menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kodam II/Sriwijaya atas kepercayaan yang diberikan kepada UBD.

Ia menekankan pentingnya kerjasama ini dalam memperkuat sinergi antara dunia pendidikan dan institusi militer.

“Kami berterima kasih kepada Kodam II/Sriwijaya, khususnya Jasdam, atas kepercayaan yang diberikan kepada Universitas Bina Darma. Kami berharap kerjasama ini dapat terus berkembang dan memberikan kinerja terbaik bagi kedua belah pihak, meningkatkan kemampuan, potensi, dan sumber daya yang ada, serta bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan fungsi sesuai dengan kewenangan yang dimiliki,” ujar Dr. Sunda Ariana.

BACA JUGA:Ternate Berduka, Hastag Pray For RUA Menggema di Medsos, Tim SAR dan Warga Cari Korban Hilang Banjir Bandang

BACA JUGA:Kontraktor di Lubuklinggau Tewas Ditikam dari Belakang Oleh Orang Tak Dikenal Saat Membonceng Anaknya

Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya, Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, juga menyambut baik terjalinnya kerjasama ini.

Ia menyatakan bahwa kerjasama antara Kodam II/Sriwijaya dan UBD, serta perguruan tinggi lainnya di Sumatera Selatan, merupakan langkah strategis dalam mengembangkan kolaborasi yang bermanfaat bagi kedua belah pihak.

“Semoga dengan adanya kerjasama yang terjalin saat ini, kita dapat terus mengembangkan kolaborasi antara seluruh perguruan tinggi, sehingga setiap kegiatan yang dilakukan dapat saling berkolaborasi dan memberikan manfaat yang optimal,” ujar Mayjen TNI M. Naudi Nurdika.

Kategori :