Google Pixel 9 Pro Fold, Berapa Banyak Pembaruan Perangkat Lunak yang akan Didapatkan?

Senin 26-08-2024,09:50 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Berapa banyakkah pembaruan perangkat lunak yang akan didapatkan Google Pixel 9 Pro Fold sebagai ponsel terbaru Google?

Perlu diketahui sebagai salah satu produsen ponsel Android, Google telah menjadi pelopor sebuah merek yang paling berkomitmen dalam hal pembaruan perangkat lunak.

Misalnya pada Google Pixel 9 Pro Fold yang baru, Ponsel layar lipat ini akan mendapatkan pembaruan sistem operasi selama tujuh tahun. 

Dengan pada kotak pembeliannya, ponsel flagship Google ini diluncurkan dengan Android 14, pelanggan dapat mengharapkan ponsel ini menggunakan Android versi terbaru dengan patch keamanan terkini selama beberapa tahun mendatang.

BACA JUGA:Google Pixel Watch 3 Vs Apple Watch Series 10, Mana Smartwatch yang Terbaik?

BACA JUGA:Google Pixel Watch 3 Vs Samsung Galaxy Watch 7, Desain dan Material Mana yang Terbaik?


Google Pixel 9 Pro Fold akan menerima pembaruan keamanan serta versi Android terbaru hingga Agustus 2031. --

Ini adalah janji yang sangat menarik dari Google karena akan memberi peningkatan OS Android selama 7 tahun.

Selain itu juga akan terus diberikan pembaruan pada fitur Google AI eksklusif Pixel (seperti Add Me, Pixel Screenshot, dan Reimagine), Google VPN gratis dan paket Google One AI Premium selama 1 tahun (termasuk Gemini Advanced, Gemini di Gmail dan Docs, dan Cloud Storage sebesar 2 TB).

Sedangkan untuk mengatasi masalah privasi dan keamanan, Google menyampaikan bahwa sistem operasi Android menggunakan Gemini Nano, model AI multimoda pada perangkat.

Mode keamanan ini akan memastikan bahwa data Pengguna tidak pernah meninggalkan ponsel Pengguna atau bergantung pada cloud. 

BACA JUGA:Google Pixel Watch 3 Vs Samsung Galaxy Watch 7, Mending Mana di Segmen Perangkat Lunak & Fitur

BACA JUGA:Komparasi Google Pixel 9 Pro Vs Pixel 9 Pro XL, Mending Mana untuk Dijadikan Daily Driver? 

Di sisi lain, ponsel lipat terbaru Google, Pixel 9 Pro Fold terlihat seperti ponsel khusus dari lembar spesifikasi dengan SoC Tensor G4 yang sama dan RAM 16 GB seperti Pixel 9 Pro, tetapi itu bukanlah hal yang buruk. 

Sementara Pixel Fold sebelumnya hadir dengan Tensor G2 yang sudah tua dan RAM 12 GB, Fold baru ini sejalan dengan generasi Pixel 9 Pro terbaru dan akan menerima jumlah pembaruan perangkat lunak yang sama dengan dukungan selama tujuh tahun.

Kategori :