Rumah Sekaligus Bengkel di Kawasan Kemang Manis Palembang Terbakar, 7 Motor Ikut Hangus

Minggu 25-08-2024,13:20 WIB
Editor : Edward Desmamora

Tidak lama kemudian 7 unit mobil Damkar datang ke TKP berserta Piket Fungsi Polsek Ilir Barat 2 palembang dan Piket Fungsi Polrestabes Palembang dan Inafis Polrestabes Palembang kemudian Sekitar pukul 11.30 Wib api berhasil dipadamkan. 

Asal api diduga dari korsleting listrik. Api baru bisa dipadamkan petugas Damkar  Kota Palembang dibantu warga di lokasi kejadian.

BACA JUGA:Rumah Panggung Milik Warga Pedamaran OKI Terbakar, Avanza dan Pajero Sport Nyaris Ikut Hangus

BACA JUGA:Rumah Pengecer Gas Elpiji di Tanjung Barangan Terbakar, Perhiasan Emas Ikut Hangus

Untuk kerugian materi berupa satu rumah yang dihuni 2 Kepala Keluarga dan 10 unit sepeda motor yang sedang dalam perbaikan.

"Untuk sementara kerugian yang dialami korban sekitar Rp700 juta lebih," ujar Kapolsek IB II Kompol Azizir Alim SH MM.


Sebuah rumah sekaligus dijadikan bengkel motor di kawasan Kemang Manis hangus terbakar. Sebanyak 7 motor ikut hangus.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Sebelumnya, Diduga gegara bermain korek api di atas kasur, sebanyak 4 rumah di Kelurahan Siring Agung Palembang terbakar.

Bangunan rumah yang terbakar itu berada di RT 03 RW 08 Kelurahan Siring Agung Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Sabtu sore 24 Agustus 2024.

BACA JUGA:Panglong Kayu Milik H Karmin di Baturaja Terbakar Hebat, 3 Mobil Ikut Hangus

BACA JUGA:Gudang Penimbunan BBM Ilegal di Lubuklinggau Terbakar, 2 Mobil Ikut Hangus

Menurut Ahmad Raihan, ketua RT setempat peristiwa kebakaran berawal saat seorang anak kecil yang merupakan cucu dari pemilik rumah bernama Jamil tengah asyik bermain korek api di atas kasur dalam kamarnya.

"Cerita warga tadi, cucu dari pemilik rumah atas nama Jamil, tempat asal mula terjadinya kebakaran main korek api di dalam kamar," ujar Ahmad. 

Tak lama anak kecil itu sambil ketakutan berlari ke luar mendekati ibunya dengan teriak api-api.

"Ketika itu pula ibu anak kecil tadi bersama ayahnya yakni kakek anak kecil tersebut melihat ke kamar dan api sudah membesar di atas kasur busa menyambar ke bagian dinding-dinding kamar," tutur Ahmad.

Kategori :