Gegara Cucu Bermain Korek Api di Atas Kasur, 4 Rumah di Siring Agung Palembang Terbakar

Sabtu 24-08-2024,19:59 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Diduga gegara bermain korek api di atas kasur, sebanyak 4 rumah di Kelurahan Siring Agung Palembang terbakar.

Bangunan rumah yang terbakar itu berada di RT 03 RW 08 Kelurahan Siring Agung Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Sabtu sore 24 Agustus 2024.

Menurut Ahmad Raihan, ketua RT setempat peristiwa kebakaran berawal saat seorang anak kecil yang merupakan cucu dari pemilik rumah bernama Jamil tengah asyik bermain korek api di atas kasur dalam kamarnya.

"Cerita warga tadi, cucu dari pemilik rumah atas nama Jamil, tempat asal mula terjadinya kebakaran main korek api di dalam kamar," ujar Ahmad. 

BACA JUGA:Api Lalap Rumah Panggung di Baturaja, Vespa Klasik Senilai Rp50 Jutaan Ikut Hangus Terbakar

BACA JUGA:Jelang Salat Jumat, Rumah yang Dihuni 5 Kepala Keluarga di Palembang Terbakar Terbakar, 2 Motor Ikut Hangus

Tak lama anak kecil itu sambil ketakutan berlari ke luar mendekati ibunya dengan teriak api-api.

"Ketika itu pula ibu anak kecil tadi bersama ayahnya yakni kakek anak kecil tersebut melihat ke kamar dan api sudah membesar di atas kasur busa menyambar ke bagian dinding-dinding kamar," tutur Ahmad.


Diduga akibat bermain korek api di atas kasur, sebanyak 4 rumah terbakar.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Setelah mengetahui adanya api, lanjut Raihan pemilik rumah pun langsung ke luar sambil berteriak meminta bantuan warga untuk memadamkan api. 

Namun sayangnya api sudah terlanjur membesar lebih dulu dan merembet ke tiga bangunan rumah lainnya milik para tetangga lantaran terbawa hembusan angin cukup kencang saat kejadian.

BACA JUGA:Toko Perlengkapan Olahraga di Gandus Ludes Terbakar, Motor Vario Ikut Hangus, Kerugian Mencapai Rp80 Juta

BACA JUGA:Kantor Pemkab OKU Terbakar Hebat, Ruangan Bupati Ikut Hangus?

"Dalam musibah ini ada lima Kepala Keluarga (KK) dari empat bangunan rumah yang terbakar harus kehilangan tempat tinggal, beruntungnya anak kecil yang main korek api tadi tidak apa-apa, semua penghuni rumah selamat karena api belum sempat membesar mereka sudah terlebih dulu menyelamatkan diri keluar dari rumah," katanya.

Masih kata RT ini, api baru bisa dijinakkan 40 menit kemudian setelah 5 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Kategori :