Google Pixel Watch 3 Vs Samsung Galaxy Watch 7, Desain dan Material Mana yang Terbaik?

Minggu 25-08-2024,08:33 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Baik Pixel Watch 3 maupun Galaxy Watch 7 sama-sama hadir dengan bentuk melingkar dan keduanya merupakan smartwatch yang menggunakan material dan desain hampir mirip.

Untuk pertama kalinya, Pixel Watch 3 tersedia dalam dua ukuran yakni 45mm dan 41mm. Versi 45mm dari Pixel Watch 3 akan menyediakan "layar 40% lebih besar" daripada Pixel Watch 2 41mm . 

Pada saat yang sama, versi 41mm Google Pixel Watch 3 ini hadir dengan layar 10% lebih besar berkat bezel yang lebih tipis dari varian pendahulunya.

Untuk material, Pixel Watch 3 menggunakan casing aluminium dan Gorilla Glass 5, jadi jangan berharap akan ada titanium atau kaca safir pada smartwatch baru Google ini. 

BACA JUGA:Adu Smartwatch 1 Jutaan: Redmi Watch 4 vs Huawei Watch Fit 3, Mana yang Lebih Unggul?

BACA JUGA:Realme Watch S2, Smartwatch kokoh dengan layar AMOLED dan Masa Pakai Baterai yang Mengesankan


Baik Pixel Watch 3 maupun Galaxy Watch 7 sama-sama hadir dengan bentuk melingkar dan keduanya merupakan smartwatch yang menggunakan material dan desain hampir mirip.--

Mungkin kebanyakan pelanggan tidak keberatan dengan aluminium, tetapi kurangnya kaca safir sedikit mengecewakan, mengingat bahan ini semakin umum digunakan di industri smartwatch. 

Pixel Watch 3 memiliki peringkat IP68, tetapi juga akan bertahan jika tercebur ke dalam air hingga kedalaman 50 meter, atau 5ATM. 

Sementara itu, Galaxy Watch 7 adalah smartwatch aluminium Samsung standar. Jam tangan ini memiliki desain yang tak lekang oleh waktu dan santai, yang membuatnya mudah dikenakan dalam kondisi apa pun.

BACA JUGA:Optimalkan Penggunaan Baterai Smartwatch dengan Tips Berikut

BACA JUGA:OnePlus Watch 2R vs Samsung Galaxy Watch 7, Dua Smartwatch Wear OS Terbaik

Pengguna dapat memiliki smartwatch ini dalam dua versi ukuran, 40mm dan 44mm. Keduanya sangat ringan dan nyaman dikenakan (tidak seperti Galaxy Watch Ultra yang besar).

Galaxy Watch 7 memiliki ketahanan umum terhadap debu dan air IP68, tetapi Samsung juga telah menambahkan ketahanan air yang ditingkatkan hingga 5 ATM, atau 50 meter. 

Ini berarti Pengguna dapat berenang dan menyelam dengan Galaxy Watch 7 tanpa khawatir akan kerusakan akibat air. 

Kategori :