Pj Gubernur Elen Setiadi Ajak Masyarakat Sumsel Lakukan Pembayaran Transaksi Berbasis Digital dengan Qris

Sabtu 24-08-2024,07:33 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Wiwik

Oleh karena itu, marilah bersama dukung dan dorong percepatan digitalisasi pembayaran di Sumatera Selatan dengan 'Pakai QRIS untuk Indonesia Maju #PayoPakaiQRIS' 

Sementara Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Selatan, Ricky P. Gozali mengatakan, Digital Kito Galo 5th 2024 dengan tema 'Pakai QRIS untuk Indonesia Maju, QRISnya Satu, Menangnya banyak #PayopakaiQRIS merupakan wujud nyata dalam membangun Sinergi antar pemerintah daerah dan seluruh stakeholder dalam mengakselerasi digitalisasi pembayaran.

BACA JUGA:Dorong Percepatan Pembangunan Sumsel, Pj Gubernur  Elen Setiadi Resmikan Jembatan Sako (T3) di OKU 

BACA JUGA:Kapolda, Pangdam Sriwijaya dan Pj Gubernur Sumsel Tinjau Jembatan Lalan yang Roboh Dihantam Tongkang Batu Bara

“Pekan Qris nasional tahun 2024, merupakan kegiatan nasional dan dilaksanakan secara serentak di seluruh kantor perwakilan Bank Indonesia khususnya Sumatera Selatan, kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan kembali menyelenggarakan kegiatan digital Kito Galo tahun 2024,” jelasnya. 

Ricky menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman sekaligus mendorong perluasan eksistensi seluruh lapisan masyarakat, terhadap digital Qris menjadi sistem pembayaran, termasuk juga untuk menjadi stimulus inovasi di bidang ekonomi dan keuangan digital.

“Adapun format kegiatan ditujukan untuk meningkatkan user experience dari masyarakat dalam penggunaan QRIS, sehingga meningkatkan penggunaan Qris oleh masyarakat secara umum, dalam segala sektor, dalam golongan anak-anak, remaja, dewasa, umum, perbankan maupun UMKM,” tandasnya. (*)

Kategori :